Cynthia Mahendra Buat Wanita Muslim Lebih Fashionable Namun Tetap Syar'i Dokumentasi Jawhara Syari

Fashion wanita muslim terus mengalami perkembangan. Fashion desainer muslimah pun bermunculan mewarnai dunia fashion. Dengan desain-desainnya yang lucu dan menarik para wanita tetap bisa fashionable, dengan lebih mengedepankan syar'i.

Di ajang fashion bergengsi Indonesian Fashion Week (IFW) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada tanggal 3 hingga 5 Februari 2017, berbagai desainer muslimah menunjukan keleksi pakaiannya. Salah satu desainer muslimah yang ikut meramaikan IFW adalah Cynthia Mahendra.

Wanita yang juga pemilik brand fashion muslim syar'i yakni Jawhara Syari memamerkan busana muslim dengan tema beauty traveler. Tema tersebut sengaja dibuat untuk mengajak wanita muslim agar tetap berpakaian fashionable namun tetap syar'i dimanapun tempatnya.

"Saya bermain di bentuk kotak-kotak, bordir dan jeans. Biasanya kan orang kalau pergi pakai jeans, jadi saya imbangin dengan itu. Kotak-kotak lebh sporty. Pakain yang dibuat itu untuk dipakai kapanpun dan dimanapun," ucap Cynthia di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Dokumentasi Jawhara Syari

Menurut Cynthia desain hijab gaul yang kini ada di kalangan masyarakat sangat berbeda dengan pakaian syar'i. Pasalnya, meskipun fashionable pakaian syar'i tetap mengedepankan aturan-aturan yang ada di agama.

Hijab gaul bedanya sangat signifikan. Kalau hijab biasa ada model kayak diputer gitu sehingga dada keliatan dan itu masih jauh dari syar'i. Kita ingin bangun pemahaman masyarakat kalau pakaian wanita muslimah yang syar'i itu yang menutup dada, enggak ketat dan enggak terlihat bentuk tubuh," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Cythia guna mengikuti perkembangan zaman, pakaian syar'i yang dibuatnya harus tetap nyaman dipakai. Sehingga wanita yang belum memakai pakaian syar'i bisa mencoba memakainya.

"Trend syar'i bermacem-macem. Kalau saya konsepnya simpel, elegan dan enggak ribet. Selain itu pakaiannya juga enggak panas dan nyaman. Syar'i jaman sekarang harus nyaman. Saya juga pelan-pelan ajak temen yang belum syar'i untuk hijab syar'i yang fashionable dan bahan ringan," terangnya.

Bicara soal fashion wanita muslim, sudah tahukah kamu trend fashion wanita muslim 2017? kalau belum coba baca artikel Trend Hijab 2017 yang Digunakan Oleh Perempuan Indonesia.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH