Game

Cyberpunk 2077 Generasi Anyar, Rilis Awal 2022

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 01 Desember 2021
Cyberpunk 2077 Generasi Anyar, Rilis Awal 2022
Cyberpunk 2077 generasi berikutnya akan rilis di awal 2022. (Foto: Cyberpunk.net)

PENGEMBANG gim CD Projekt Red merilis gim fiksi ilmiah popular berjudul Cyberpunk 2077 pada 2020. Perusahaan yang dikenal melalui gim The Witcher ini, menjadi perbincangan pada awal perilisan Cyberpunk 2077 yang dikenal bermasalah.

Melansir halaman XDA-Developers, Senin (29/11), permasalahan Cyberpunk ini bahkan sempat membuat gim ini dihapus dari daftar gim di PlayStation Store.

Baca Juga:

Shenhe dan Yun Jin, Karakter Terbaru untuk 'Genshin Impact'

Sebagian besar masalah dapat diselesaikan dalam beberapa bulan, tetapi banyak penggemar yang masih menunggu pembaruan sepenuhnya untuk mendukung pengalaman permainan gim di konsol Xbox Series X/S dan PlayStation 5.

Menurut laman The Verge, CD Projekt Red baru saja merilis informasi pendapatan kuartal ketiga 2021 pada hari Senin (29/11), yang tidak terlalu menarik bagi siapa saja yang bukan investor. Namun, satu detail dalam laporan tersebut mengonfirmasikan bahwa pembaruan generasi berikutnya dari gim Cyberpunk akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2022, diperkirakan antara 1 Januari dan 31 Maret.

CD Projekt Red juga mengatakan bahwa pembaruan generasi berikutnya untuk The Witcher 3: Wild Hunt akan tiba pada kuartal kedua 2022. Kabarnya generasi The Witcher berikutnya juga akan memiliki beberapa bagian gim yang di dasarkan pada seri terbarunya di Netflix.

Baca Juga:

Gim Eksklusif Xbox Gagal Rilis, Developer Scalebound Minta Maaf

game
Belum ada detail rincian pembaruan gim ini. (Foto: Polygon)



Baik Cyberpunk 2077 maupun Witcher, pembaruan tidak akan dipungut biaya bagi siapa saja yang sudah memiliki gim tersebut. Pembaruan gratis tersebut tidak selalu terjadi pada pembaruan gim dari perusahaan lain. Seperti, pembaruan gim Skyrim edisi Ulang Tahun yang menambahkan dukungan untuk penggunaan di konsol dan berbagai mod, memerlukan biaya tambahan sebesar USD 20 (Rp 286 ribu) untuk siapa saja yang sudah memiliki Skyrim edisi khusus.

Selama menunggu pembaruan Cyberpunk 2077, gim ini akan tetap tersedia untuk dimainkan di Xbox Series X/S dan PS5. CD Projekt Red belum memberikan rincian spesifik tentang bagaimana pembaruan nantinya itu akan berfungsi secara berbeda dari versi Xbox One/PS4 yang sudah ada. Kemungkinan, pembaruan tersebut akan meningkatkan kinerja dan grafis, seperti pembaruan generasi berikutnya pada gim lain. (kna)

Baca Juga:

Bigboss Tycoon, Game Anak yang Mengedukasi

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan