Cuti Kampanye, Ridwan Kamil Ngontrak Dua Rumah Ridwan Kamil. (MP/Albi)

MerahPutih.com - Resmi mendaftar menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil sadar diri. Dirinya sudah harus meninggalkan fasilitas yang diberikan sebagai Wali Kota Bandung.

Ridwan Kamil mulai akhir pekan ini mulai berbenar di rumah dinasnya di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Bandung.

"Betul sudah mulai beres-beres packing bahkan kamar (di Pendopo) sudah di bongkar dan semua diberesin," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kepada wartawan.

Dirinya harus mulai membereskan semua urusannya menjadi Wali Kota Bandung karena terhitung pada 12 Febuari nanti sudah harus cuti untuk mengikuti Pilgub Jabar.

Bahkan Emil sudah mengontrak rumah di kawasan Cipaganti, Bandung, untuk kepentingan kampanye. Tak tanggung-tanggung Emil mengontrak dua rumah sekaligus. Hal ini dikarenakan satu rumah bakal dijadikan posko pemenangan sedangkan satunya dijadikan rumah pribadinya.

"Karena rumah saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam pemilu, itu problemnya pasti setiap hari harus rapat, harus berinteraksi, terlalu jauh juga repot kan. Jadi kami ada dua rumah ngontrak berseberangan," bebernya.

Ditanya nilai kontrak rumah tersebut, Emil tidak mengetahui dengan pasti. Hal ini lantaran semua urusan tersebut sudah diurus langsung oleh istrinya Athalia Kamil. "Istri yang lebih tahu semuanya," ucap Emil. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tes Kesehatan, Ridwan Kamil Tampil Sporty

Kredit : yugi

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH