Curug Luhur, Nikmati Serunya Wisata Air di Bogor

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 23 Februari 2016
Curug Luhur, Nikmati Serunya Wisata Air di Bogor
Curug Luhur Bogor (Foto: Instagram @erwinn_inst)

MerahPutih WisataCurug Luhur merupakan salah satu objek wisata alam yang tepat untuk melepas kepenatan Anda setelah menjalani rutinitas setiap hari. Curug Luhur berlokasi di kaki Gunung Salak Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Curug Luhur memiliki ketinggian 62 meter di atas permukaan laut karena terletak di kaki Gunung Salak. Nama Curug Luhur diambil karena ketinggian yang dimiliki curug ini merupakan curug tertinggi diantara beberapa curug yang terdapat di Bogor.

Pesona Curug Luhur yang memikat berasal dari dua buah air terjun yang sejajar, bisa dibilang seperti kembar. Kecantikan dua air terjun ini ditambah dengan pemandangan alam memukau yang mengelilingi objek wisata alam Bogor tersebut.

Saat datang Anda datang ke Curug Luhur ini, Anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa, angin sejuk, serta udara segar yang sanggup membuat Anda merasa lebih tenang, santai, dan rileks. Jauh dari keramaian kota seperti yang Anda temui setiap harinya.

Dahulu kala Curug Luhur Bogor ini hanya memiliki satu buah air terjun saja, namun penduduk lokal sengaja menambahkan air terjun ke dua ini. Di dasar air terjun akan terlihat aliran air yang lumayan deras sehingga para pengunjung yang datang dianjurkan tidak bermain-main di air terjun karena bisa terseret pusaran air.

 

Curug luhur

A photo posted by artie (@artie_ajalah) on

Untuk menuju ke lokasi Curug Luhur Anda bisa menggunakan angkutan umum maupun mobil pribadi. Jalan menuju lokasi wisata tersebut ada dua alternatif, yang pertama lewat Jalan Darmaga (IPB), terus ke Cinangneng, berbelok di pertigaan setelah Majid Besar Al-Hidayah yang berada di pinggir sungai, lalu terus ke Kecamatan Tenjolaya dan sampai ke Curug Luhur. Jaraknya dari kampus IPB Darmaga sekitar 17 kilometer. Kondisi jalan lumayan bagus, sudah beraspal namun agak sempit.

Sedangkan Alternatif jalan yang kedua lewat melalui kota Bogor lewat Istana Bogor terus ke Jalan Pulo Empang, melewati jembatan ke jalan Kapten Maulana Yusuf yang teramat panjang, sampai ke Jalan Gunung Malang, lewat Curug Nangka, lalu Anda akan sampai ke Curug Luhur. Kurang lebih jarak dari Istana Bogor ke Curug Luhur 22 km.

BACA JUGA:

  1. Wisata Air Terjun Ekstrim di Curug Cihaer
  2. Curug Cigangsa, Surga Tersembunyi di Sukabumi
  3. Nikmati Pesona Keindahan Curug Sibedil di Pemalang
  4. Wisata Unik, Curug Sejajar di Pemalang
  5. Pesona Keindahan 3 Air Terjun di Curug Cikaso
#Kota Bogor #Tempat Wisata Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan