Curug Cipamingkis, Wisata Alam Bagi Para Jomlo Curug Cipamingkis (Sumber/Instagram)

JANGAN anggap remeh dengan daerah yang bernama Jonggol. Pasalnya, daerah yang sering disebut oleh Sony Wakwaw ini ternyata menyimpan segudang keindahan alam. Salah satunya adalah Curug Cipamingkis.

Curug ini terletak di selatan Jonggol tepatnya di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug Cipamingkis masuk dalam kawasan hutan Perhutani Bogor.

Bagi yang senang dengan panorama alam tentunya akan senang datang ke Curug Cipamingkis. Suasana asri nan sejuk sangat terasa begitu memasuki kawasan ini. Ditambah lagi dengan hutan pinus yang menghiasi curug tentunya membuat Anda semakin betah.

Beberapa fasilitas pun disediakan seperti tempat perkemahan, jogging track, outdoor activity, toilet, musholla hingga saung untuk beristirahan.

Ada pula jembatan pohon Kiara yang ada di ketinggian 30 meter dari atas permukaan tanah. Lokasi ini biasa dipakai oleh para pengunjung untuk berswafoto dan menikmati keindahan alam.

Satu hal yang menjadi alasan untuk datang ke Curung Cipamingkis adalah kepercayaan masyarakat di sana. Banyak yang percaya kalau seseorang akan dimudahkan jodohnya jika mandi di bawah terjunan air.

Tak sulit menuju ke curug ini. Apalagi Curug Cipamangkis terada di jalur Jonggol-Cipanas. Lokasi parkir curug ini juga tak jauh dari Jalan utama.

Alternatif pertama bisa ditempuh melalui Cibinong-Sentul City-Babakan Madang ke Sukamakmur (40km). Jalur kedua bisa melewati Bekasi-Jonggol-Sukamakmur (50 km). Dan jalur terdekat dari Cianjur-Cipanas-Taman Bunga Nusantara-Sukamakmur (17 km).

Bagaimana? tertarik mengunjungi Curug Cipamingkis?

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH