Curi Baut Rel Kereta Tiga Karung, Firman Diamankan Muspikel

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 25 September 2017
Curi Baut Rel Kereta Tiga Karung, Firman Diamankan Muspikel
Rel kereta api. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

MerahPutih.com - Seorang pemuda bernama Firman alias Awang berhasil diamankan oleh pihak Musyawarah Pimpinan Kelurahan (Muspikel) pada Minggu (24/9), lantaran kedapatan telah mencabuti baut rel kereta api di perlintasan Menteng Tenggulung, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya Firman menggondol baut rel kereta sebanyak tiga karung di sepanjang perlintasan rel kereta tersebut.

Lurah Menteng Agus Sulaeman mengatakan, Firman sempat tak mengakui perbuatannya. Namun, barang bukti berupa baut sebanyak tiga karung yang ditemukan di dekat Firman membuatnya tak bisa mengelak lagi.

"Firman alias Awang sempat mengelak, saat hendak ditangkap, tapi ada barang bukti," ucap Lurah Menteng Agus saat dikonfirmasi, Senin (25/9).

Lebih lanjut, Agus menduga, Firman saat melakukan aksinya dalam pengaruh narkoba. Sebab, ia tak khawatir dengan aksinya di siang bolong.

"Ada kemungkinan ini pelaku sedang di bawah pengaruh narkoba pas menjalankan aksinya, karena dia mencuri baut-baut rel kereta milik PT KAI itu siang hari tanpa khawatir," ungkapnya.

Agus menyayangkan aksi Firman tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan penumpang kereta api.

"Pelaku tidak mikir keselamatan penumpang kereta api karena ulahnya mencabuti baut rel itu. Kereta nanti bisa anjlok atau lepas dari rel dan terguling," bebernya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan Firman dan berikut barang bukti diserahkan ke anggota Bhabinkamtibmas untuk kemudian dibawa ke Polsek Metro Menteng.

"Karena ulahnya sudah membahayakan transportasi massal kita serahkan ke polisi untuk diproses," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bareskrim Ungkap Penyelundupan Miras Dari Malaysia Dan Singapura

#Kereta Api #Kasus Pencurian
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan