K-Pop

SHINee Curhat soal Hidup dan Karier

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 23 Juli 2021
SHINee Curhat soal Hidup dan Karier
SHINee comeback. (Foto: Soompi)

GRUP idola K-pop SHINee membagikan cerita tentang perjalanan hidup hingga impian mereka di masa depan sebagai seorang seniman. Cinta dari para SHINee World (Shawol) juga tidak terlepas dari kesuksesan mereka, terutama pada Mei lalu yang merupakan bulan debut mereka.

“Mei merupakan bulan yang sangat penting bagi kami. Kami tidak dapat merayakan SHINee Day selama dua tahun, jadi kami sangat sedih. Karena kami tidak bisa menghabiskan SHINee Day tahun depan bersama, Mei ini terasa lebih spesial,” kata Minho seperti dilansir Soompi.

“Saya ingin menghabiskan bulan spesial dari ulang tahun debut kami membuat kenangan indah dengan para penggemar,” lanjut Taemin.

Onew mengungkapkan ia awalnya khawatir untuk kembali sebagai SHINee setelah istirahat yang begitu lama. Namun, kenyataannya saat mempersiapkan album, Onew menyadari mereka tidak berubah.

Baca juga:

Merchandise Album Terbaru SHINee Bikin Generasi Z Kebingungan

Curhatan SHINee Tentang Hidup dan Karier
Merasa senang dengan grup lain yang comeback. (Foto: Soompi)


“Kami berbagi kenangan yang sama tentang saat-saat terbaik kami, dan ini adalah album yang kami buat sambil merenungkan dan memikirkan apa yang akan baik bersama-sama. Saya pikir ini adalah album yang mempersiapkan SHINee untuk masa depannya dengan baik,” kata sang leader.

Para anggota SHINee juga berbicara tentang membuat konten yang lebih beragam untuk mengikuti perubahan zaman. Di sisi lain, Taemin menjelaskan bahwa konser daring harus menemukan jalan tengah antara konser langsung dan pertunjukan musik.

“Jujur hal terpenting dalam sebuah konser adalah ketulusan. Konser adalah tempat seorang seniman menunjukkan apa yang ingin mereka tunjukkan dan mengatakan apa yang ingin mereka katakan. Konser daring memiliki beberapa batasan untuk aspek emosional ini, tetapi itu adalah pilihan terbaik dalam situasi ini,” imnbuh Taemin.

Baca juga:

Jalani Wajib Militer, Minho SHINee Ungkap Kekecewaan Pada Membernya

Curhatan SHINee Tentang Hidup dan Karier
Onew sebagai leader SHINee. (Foto: Soompi)

Saat ditanya soal kehadiran grup-grup lain di industri K-pop, Onew merasa dipengaruhi secara positif oleh comeback terbaru yang dilakukan idola lain.

“Melihat idola dari generasi yang sama membuat comeback, membuat saya berpikir bahwa mereka luar biasa. Proses bermusik secara terus menerus sebagai satu tim mungkin tidak mudah. Hanya melihat mereka membuatku merasa bahagia,” tutup Taemin. (and)

Baca juga:

Nostalgia, ini 5 Drakor dan Film yang Diperankan Anggota SHINee

#Musik #K-Pop #SHINee
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan