Selebritas

Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 30 Juni 2022
Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik
Jackie Chan rayakan 60 tahun di dunia hiburan. (Foto: Instagram@jackiechan)

AKTOR film laga kawakan Jackie Chan kembali menyapa penggemar lewat sesi live streaming bersama platform berbagi video pendek SnackVideo, Sabtu (25/6). Kesempatan ini menjadi momen spesial Jackie Chan untuk berbincang bersama penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jackie Chan membagikan pengalaman dan keahliannya dalam film, musik, hingga Kung Fu selama sesi berlangsung. Di sesi pertama, turut hadir pula aktor Hong Kong Nicholas Tse untuk ikut membedah keahlian kung fu yang dimiliki Jackie Chan.

Nicholas bertanya mengapa Jackie sering berlaga tanpa bantuan pemeran pengganti untuk setiap filmnya, meskipun hal ini sudah berulang kali membahayakan nyawanya. Jackie pun menyebutkan salah satu alasannya adalah karena ia merasa dirinya memiliki dasar keahlian kung fu yang bisa digunakan untuk melakukan adegan aksi.

Masih seputar kariernya, Jackie Chan juga membagikan kisah inspiratif mengenai perjalanannya hingga berhasil di industri perfilman Hollywood. Menurutnya, salah satu hal paling sulit saat memulai karier di Hollywood adalah karena kendala bahasa yang dimilikinya.

Baca juga:

Dukung Pelestarian Warisan Budaya Indonesia, SnackVideo Cari Duta Batik

Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik
Menjadi salah satu aktor legenda. (Foto: Instagram@jackiechan)

Saat itu, Jackie Chan belum fasih berbahasa Inggris, sehingga sulit mengerti setiap arahan dari sutradara. Seperti kala ia harus beradegan laga dengan lawan mainnya, ia merasa kesulitan untuk menyamakan tempo gerakan action. Tanpa menyerah, perlahan-lahan Jackie Chan belajar menguasai bahasa Inggris agar bisa bertahan dan terus mengembangkan karirnya.

Sebagai aktor laga kelas dunia, Jackie Chan ternyata menaruh perhatian pada industri film di era 90-an. Hal ini juga menjadi salah satu pembahasan menarik dalam sesi kedua live streaming.

Bersama penyanyi dan aktris Hong Kong Joey Yung yang dianggap sebagai lambang generasi 90-an hingga 2000-an, Jackie Chan secara khusus membahas tentang industri hiburan era 90an, mulai dari musik klasik hingga film, semuanya memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya.

Ia bercerita momen pertama kali bertemu dengan Yung yang masih berusia 11 tahun saat itu. Banyak terlibat dalam proyek yang sama, keduanya pun menjadi akrab dan banyak berbagi pelajaran bagi satu sama lain.

Baca juga:

Lagi Hits, Yuk Kenal Lebih Jauh Aplikasi SnackVideo

Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik
Sesi live streaming Jackie Chan. (Foto: SnackVideo)

Selain itu, keduanya memiliki kesamaan minat dalam seni, salah satunya adalah musik dan lagu. Hal ini dibuktikan saat keduanya melakukan duet spesial menyanyikan lagu lawas Tiongkok dalam sesi live streaming.

Jackie juga menceritakan bahwa tahun ini merupakan peringatan 60 tahun dirinya berkiprah di dunia hiburan. Untuk merayakannya, Jackie membagikan sekilas tentang persiapannya dalam menyambut momen spesial tersebut melalui sebuah konser musik hingga rencana pembuatan film terbaru di tahun mendatang.

Ia mengaku ada begitu banyak orang yang membantunya dan menemani perjalanannya, tak terkecuali mantan anggota EXO Z.Tao sebagai sosok junior sekaligus rekan kerja yang disayanginya. Kehadiran orang-orang yang mendukungnya itu pun menjadi salah satu sumber kekuatan bagi Jackie Chan. (and)

Baca juga:

300 Pasien Bibir Sumbing Dapat Biaya Operasi Gratis dari SnackVideo

#Film #Selebritas #Jackie Chan #Aktor Film #Aktor Laga #Aktor Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan