Curhat TGB ke Menko Luhut: Yang Salah Apa Bang? Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomaritim) Luhut Binsar Pandjaitan, membantah bila Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) diberi sanksi oleh Partai Demokrat paska dirinya mendukung Presiden Jokowi pemerintahan 2 periode.

Luhut mengaku bertemu dengan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu semalam. Menurut dia, TGB terlihat baik-baik saja, meskipun sempat berkeluh kesah.

"Ndaak (disanksi), tadi malam baik baik Pak TGB, Pak TGB ketemu saya tadi malam, kami bincang bincang baik baik aja, dia orang baik," ujar Luhut, usai menghadiri pelaksanaan konsultasi nasiolan bersama Anies di Sopo Marpingkir-Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (10/7).

TGB
Joko Widodo dan TGB Zainul Majdi. ( Foto: Antara )

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan ini menuturkan dalam pertemuan juga TGB curhat pada dirinya menyanyakan dampak dari sikapnya mendukung pemerintahan Presiden Jokowi 2 periode.

"Dia juga bilang ‘yang salah bang, apa? kan saya hanya mendudukan supaya kita jangan, bangsa ini jadi berkelahi," tutur Luhut, mengutip perkataan TGB.

Tah hanya berbincang mengenai dukungan Presiden Jokowi, lanjut Luhut, keduanya juga berbincang berbagai aspek. "Semua aspek (diperbincangkan) kita ini baik, beda pendapat ndak ada masalah," pungkasnya

Sebelumnya, TGB Zainul Majdi mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait kinerja Pemerintahan Jokowi. Dia menilai, Presiden Jokowi sangat peduli dengan pembangunan di daerah bagian timur khususnya NTB. Atas prestasinya itu, TGB menyebut Jokowi tidak cukup memimpin 5 tahun dan perlu diteruskan hingga 2 periode. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH