Curhat ke Sandiaga, Petani Tebu Blora Minta Berantas Mafia Impor Pangan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Januari 2019
Curhat ke Sandiaga, Petani Tebu Blora Minta Berantas Mafia Impor Pangan
Dialog dan ramah tamah dengan lima perwakilan desa se Kecamatan Blora di Villa Desa Soko, Jepon, Blora, Jumat (11/1/2019). Dok: Gerindra

MerahPutih.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, beramah tamah dan berdialog dengan lima perwakilan desa se-Kecamatan Blora di Villa Desa Soko, Jepon, Blora, Jumat (11/1)

Dalam dialog tersebut, Sandiaga mendapatkan permintaan dari seorang petani tebu bernama Anton Sudibyo. Ia meminta agar ada moratorium impor gula termasuk meminta pencabutan kartu tani yang lebih banyak merugikan ketimbang menguntungkan.

“Petani tebu bisa mati dengan mata mendelik pak, kalau impor gula terus dilakukan. Mumpung ada Pak Sandi, saya juga minta pencabutan kartu tani, tambah kuota pupuk bersubsidi dan harga giling tebu di tahun depan dengan sistim beli putus seharga Rp 70 ribu per kwintal,” papar Anton.

Dialog dan ramah tamah dengan lima perwakilan desa se Kecamatan Blora di Villa Desa Soko, Jepon, Blora, Jumat (11/1/2019). Dok: Gerindra
Dialog dan ramah tamah dengan lima perwakilan desa se-Kecamatan Blora di Villa Desa Soko, Jepon, Blora, Jumat (11/1/2019). Dok: Gerindra

Sandi mengaku dia sudah menandatangani kontrak politik dengan para petani Tebu di Lumajang. Salah satunya adalah stop impor dan memberantas mafianya.

“Dalam berbagai kesempatan saya selalu mengatakan stop impor pangan saat petani panen. Pelemahan ekonomi juga akibat impor yang menggila. Seolah Indonesia tidak punya sumber daya alam dan sumber daya manusia. Petani, nelayan mengeluhkan soal impor ini. Keluhan yang sama terus saya peroleh dari seribu titik lebih yang saya datangi di seluruh peosok Indonesia,” terang Sandi.

Menurut Sandi, In Shaa Allah jika 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih menjadi pelayan rakyat, akan mengubah kebiasaan lama ini. Yakni stop impor dan utang, “termasuk memberantas mafia pangam dan impor, dan memenuhi harapan Pak Anton dan seluruh petani dan rakyat Indonesia,” janji Sandi. (Pon)

#Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan