Curhat BTS Soal ‘Butter’ dan Rencana Ulang Tahun ke-8

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 23 Mei 2021
Curhat BTS Soal ‘Butter’ dan Rencana Ulang Tahun ke-8
Single berbahasa Inggris kedua BTS. (Foto: Soompi)

KEHADIRAN lagu terbaru dari BTS, Butter yang rilis pada Jumat (21/5), masih menggebu-gebu hati para ARMY. BTS pun membagikan cerita mereka dalam mempersiapkan single berbahasa Inggris kedua mereka.

Jimin misalnya, ia mengatakan grupnya menyiapkan lagu Butter agar dapat didengarkan para penggemar musik K-popdengan mudah. Dancer BTS itu menuturkan Butter tidak hanya memiliki pesan yang dalam, tetapi juga lagu lucu berisi pernyataan perasaan kepada seseorang.

Mengutip Soompi, personel termuda alias maknae, Jungkook, mengatakan lagu berbahasa Inggris ini sangat sederhana dan berharap banyak orang menikmatinya. Sementara itu pemimpin BTS, RM, berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan rap lagu, mengungkapkan bahwa Butter adalah lagu yang lengkap.

Untuk koreografi, J-Hope menjelaskan tim menyesuaikan dengan lagunya yang energik dan lucu.

“Koreografi unit sangat memesona, jadi aku berharap kamu memperhatikannya,” kata J-Hope.

Baca juga:

Lagu Baru BTS, 'Butter', akan Lelehkan para ARMY

Curhat BTS Soal ‘Butter’ dan Rencana Ulang Tahun ke-8
Mengerjakan Butter dengan penuh cinta untuk para penggemar. (Foto: Bandwagon Asia)


Berbicara soal video musik Butter, Jin menekankan BTS mengisinya dengan cinta untuk ARMY. Mengenai penampilan pertama BTS membawakan Butter di Billboard Music Awards 2021, Suga mengatakan pertunjukan pertama selalu menarik dan menegangkan.

“Billboard Music Awards adalah acara penghargaan yang sangat berarti bagi kami, jadi aku berharap akan segera lancar,” kata Suga.

BTS juga ditanya mengenai perayaan debut kedelapan tahunnya pada Juni mendatang.

“Ulang tahun kedelapan kami berati, dan aku sangat senang tentang itu, tapi sayang sekali kamu harus mengadakan acara tanpa bisa melihat ARMY,” kata V.

RM menambahkan, grupnya harus mempersiapkan FESTA dengan baik. Kemudian walau di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, ia dan tim telah bersiap untuk berinteraksi dengan penggemar lebih dekat.

Menurut pernyataan Big Hit Music, Butter merupakan lagu dance pop dengan suara synth ceria dan bass yang memikat. Lagu tersebut diproduseri oleh Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Ron Perry, Jenna Andrews, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan RM.

Baca juga:

BTS Sukses Melelehkan Hati ARMY dengan Lagu 'Butter'


Video musik dimulai dengan nuansa warna hitam dan putih. Kemudian masing-masing personel mulai menyanyikan bagiannya satu-persatu disertai dengan koreografi ciamik dan nada yang catchy. Tak lupa BTS terlihat menggunakan beberapa kostum cerah yang membuat videonya semakin berwarna.

Video musiknya pun meraih jumlah penayangan yang luar biasa dalam 24 jam pertama, yakni sebesar 112.822.167 penayangan di YouTube. Meskipun YouTube belum mengonfirmasi secara resmi, tampaknya Butter menciptakan rekor baru dalam sejarah 24 jam pertama di YouTube.

Jika YouTube mengonfirmasi, BTS akan memecahkan rekor mereka sendiri pada 2020 lalu lewat Dynamite dengan angka 101,1 juta penayangan dalam 24 jam pertama. Selamat untuk BTS. (and)

Baca juga:

Klip Konsep Lagu 'Butter' BTS Sukses Bikin ARMY Penasaran

#Musik #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan