Curhat Airlangga tentang Wasiat Sang Ayah untuk Indonesia

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 21 Desember 2017
Curhat Airlangga tentang Wasiat Sang Ayah untuk Indonesia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menceritakan wasiat dari almarhum ayahandanya, Hartarto, sepekan sebelum meninggal dunia.

"Ayahanda memberikan wasiat, mengamanahkan kepada saya agar mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo," kata Airlangga Hartarto seperti dilansir Antara, Rabu (20/12) malam.

Menurut Airlangga, biasanya dirinya berbicara dengan ayahandanya soal industri di Indonesia, baik industri yang telah berjalan, perkembangan industri, maupun tantangan industri nasional.

Namun, sepekan sebelum mennggal dunia, ayahanda Airlangga mengajak berbicara mengenai pemerintahan Joko Widodo yang dinilai berjalan baik.

"Ayahanda mengamanahkan kepada saya untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo. Saya waktu itu belum paham, apa maksudnya amanah dari ayahnda itu," katanya.

Airlangga yang saat ini menduduki jabatan Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja menyatakan saat ini baru memahami makna wasiat dari ayahandanya untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo.

Sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga tentuya turut membuat kebijakan dan menjalani program-program pemerintah di bidang perindustrian.

Airlangga juga baru dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada munaslub di Jakarta, Rabu (20/12).

Menteri Perindustrian pada era Orde Baru, Hartarto Sastrosoenarto meninggal dunia karena sakit di RS Siloam, Kebon Jerum, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2017. Hartarto meninggal dunia pada usia 84 tahun. (*)

#Airlangga Hartarto #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan