Curah Hujan Tinggi, 55 RW di Jakarta Terendam Banjir Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta pada Minggu (23/2) pagi (Foto: Twitter @yunartowijaya)

MerahPutih.Com - Sebanyak 55 RW dari 36 kelurahan dan 23 kecamatan di Ibu Kota terendam banjir pada Minggu (23/2). RW yang paling banyak terkepung berada di wilayah Jakarta Timur, yakni 28 RW.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf menerangkan, untuk Jakarta Pusat ketinggian air berkisar dari 20 sampai 90 cm. Jakarta Selatan 20 hingga 120 cm.

Baca Juga:

Banjir Jakarta dan Sekitarnya Tewaskan Sembilan Orang, Berikut Datanya

Sedangkan di Jakarta Timur dari 5 hingga 100 cm. Selanjutnya, Jakarta Utara ketinggian air antara 5 sampai dengan 10 cm. Terakhir, Jakarta Barat genangan airnya mencapai 5 hingga 10 cm.

Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Jakarta
Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta menerangkan banjir yang merendam sejumlah wilayah akibat curah hujan tinggi (Foto: Antaranews)

"Data itu berdasarkan catatan BPBD terakhir pukul 06.00 WIB," ujar Insaf saat dikonfirmasi, Minggu (23/2).

Insaf melanjutkan, banjir yang mengepung beberapa wilayah Jakarta hari ini disebabkan lantaran curah hujan yang tinggi. Akibatnya sebanyak 62 jiwa terpaksa harus mengungsi.

Baca Juga:

Tim Advokasi Banjir Jakarta Sebut Anies Sudah Biasa Digugat

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (DSAD) DKI Jakarta dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menghilangkan genangan dari lokasi.

"Sebanyak 22 KK dengan 62 jiwa di seluruh Jakarta terpaksa mengungsi," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Banjir Jakarta Meluas seperti 2010, Anies Dianggap Lalai

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH