Kpop

Cuma Kpopers yang Paham, Ini Barang Kesayangan Kpopers yang Dikoleksi

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 26 Mei 2021
Cuma Kpopers yang Paham, Ini Barang Kesayangan Kpopers yang Dikoleksi
Fandom yang melahap semua bentuk merchandise benda lainnya untuk dikoleksi. (Foto: japantimes)

MENJADI bagian dari pengalaman, menjadi penggemar K-Pop, mengumpulkan merchandise grup favorit mereka, meski bukan keharusan. Banyak penggemar K-Pop senang mengumpulkan barang-barang ini untuk mendukung idola favorit mereka dan untuk sekadar memiliki bukti kuat bahwa mereka memang penggemar grup khusus ini.

Namun, mengumpulkan atau membeli merchandise idola K-Pop favorit tidak berarti lebih mencintai dan mendukung mereka daripada orang yang memilih untuk tidak mengumpulkan atau membeli mernchandise. Penggemar lain memiliki cara untuk mengekspresikan cinta dan dukungan mereka kepada idola favoritnya, jadi mengumpulkan barang-barang ini tidak berarti lebih menyukai idola tersebut.

Baca Juga:

Belajar Hidup Sehat dari Yeri Red Velvet

Meskipun hampir tidak ada uang tersisa di dompet, beberapa penggemar K-Pop benar-benar menikmati membeli barang-barang ini karena barang-barang ini memberi mereka kebahagiaan.

1. Album

kpop
Koleksi album. (Foto: KBIZOOM)

Album berisi diskografi idola favorit. Ini adalah hasil kerja keras para idola dan pada saat yang sama berisi lagu-lagu yang membawa pesan yang ingin mereka sampaikan kepada penggemarnya, menjadikannya item yang sangat istimewa untuk dikumpulkan.

2. Lightstick

kpop
Setiap Kpop Idol memiliki bentuk lightsticknya. (Foto: Kpopmap)

Lightstick adalah alat yang digunakan penggemar K-Pop untuk mengidentifikasi diri mereka dengan fandom tertentu. Ini sebagian besar digunakan selama konser untuk memberi penggemar rasa memiliki dengan penonton dan dengan grup yang mereka kagumi.

3. Kartu foto

kpop
Kartu foto yang wajib dikoleksi Kpopers. (Foto: Fiverr)

Kartu foto hanyalah foto idola favorit yang dicetak di atas kertas yang bagus dan tebal. Item ini mungkin tidak terdengar banyak, tetapi bagi penggemar K-Pop kartu foto itu penting. Ini memiliki salinan solid dari foto langka yang tidak dimiliki semua orang.

4. Endorse

kpop
Kpop Idol yang diendorse brand terkenal. (Foto: Pinterest@sweetenerosie)

Penggemar K-Pop menjadi sasaran dari produk-produk yang ada di pasaran. Maka tak mengherankan kemudian para proidusen itu berlomba-lomba mengendorse atau memakai jasa para idola K-Pop untuk membawa produk-produknya. Bahkan beberapa merek membuat versi edisi terbatas dari produk yang sama yang memiliki cetakan simbolik yang berhubungan dengan idola mereka.

Baca Juga:

Jungkook BTS Jalani Diet Ekstrem Sebelum Comeback 'Butter'

5. Majalah

kpop
Majalah yang memasang Kpop Idol pada sampulnya. (Foto: Carousell)

Ketika idola K-Pop favorit mereka menghiasi sampul majalah, sudah pasti keinginan para penggemar untuk mengambilnya karena majalah hanya dijual untuk waktu yang terbatas. Selain itu, para idola juga memiliki wawancara eksklusif dengan majalah tersebut di mana para penggemar dapat lebih mengenal idola mereka.

6. Tiket konser

kpop
Tiket konser yang masuk dalam item koleksi. (Foto: KKday Blog)

Tiket konser benar-benar dapat dikoleksi oleh para penggemar karena itu adalah bukti bahwa mereka menghadiri konser tersebut. Selain itu, memberikan perasaan yang baik ketika mereka mengenang momen-momen dari konser yang dihadiri.

7. Poster

kpop
Poster idola yang wajib menghiasi dinding. (Foto: Pinterest@Natalie McAhren)


Ini adalah salah satu barang wajib yang harus dikoleksi oleh penggemar Kpop. Bukan hanya dikoleksi dan disimpan rapi, deretan poster yang mereka miliki "ramai" menghiasi dinding kamar mereka. Ketika mereka tertidur mereka merasa bak ditemani ole idolanya. (avia)

Baca Juga:

Rose BLACKPINK Sempat Tidak Direstui Orang Tua Untuk Jadi Artis

#KPop #K-Pop #K-pop Lovers #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan