Cuma Ada Satu di Dunia, Pagani Zonda Aether Roadster akan Dilelang Pagani Zonda Aether Roadster cuma ada 1 di dunia. (foto: motor 1)

SUPERCAR dari Pagani yang hanya dibuat satu unit pada 2017 ini sudah masuk daftar lelang di RM Sotheby. Uniknya, mobil ini didesain sengaja tanpa atap. Di dalamnya, dibenamkan mesin V12. Dilansir laman Hypebeast, Aether merupakan seri gearbox manual dan memiliki bodi yang terbuat dari serat karbon sepenuhnya.

Mesin mobil ini berasal dari AMG 7,3 liter yang mampu menghasilkan sekitar 760 tenaga kuda. Mobil ini juga masih menggunakan gearbox manual dengan enam percepatan, serta penggerak utamanya dari roda bagian belakang. Meskipun tidak memiliki atap, Zonda sudah memiliki roof scoop yang besar sehingga akan banyak udara yang masuk ke mesin.

BACA JUGA: 'Old, but Gold', Desain Mobil Ini Masih Digemari Hingga Kini

pagani zonda
Bodi berbahan serat karbon. (foto: pinterest/mauro)

Roof scoop tambahan juga didapatkan di bodi atas dekat roda bagian belakang, dan mobil ini sudah memiliki spoiler belakang yang besar agar tetap menekan mobil ke jalanan. Aksen warna matte dan gloss dari serat karbon mewarnai seluruh bagian mobil ini.

Aksen warna merah dihadirkan untuk mempertajam garis-garis sudut mobil seperti fender bagian depan, bodi samping kanan dan kiri, serta di sekitar lampu depan. Jika kamu pernah melihat Zonda R, kamu akan mengenali tombol start berwarna hijau di dalamnya.

pagini zonda
Speedometer analog. (foto: hypebeast)

Bagian speedometer menggunakan analog yang menunjukkan hingga angka 400km/h. Penggunaan analog menambah kesederhanaan dari supercar yang satu ini. Lebih unik lagi, kamu tidak akan melihat pegangan untuk membuka pintu seperti mobil pada umumnya. Pegangan pintu sudah diganti dengan tali pintu untuk mengurangi berat mobil.

pagini zonda
Jok kulit hitam dengan aksen merah. (foto: hypebeast)

Di bagian dalam Pagani Zonda Aether dilengkapi jok berlapis kulit berwarna hitam dengan aksen garis merah. Mobil ini akan dilelang RM Sotheby setelah balapan Formula 1 di Abu Dhabi. Diperkirakan, mobil langka ini akan laku Rp64 miliar hingga Rp78 miliar. (ape)

BACA JUGA: Kerja Sama Razer dan Nio Ciptakan Mobil SUV Impian Para Gamer



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH