Cukup Tingkatkan Kualitas Tidur Supaya Kehidupan Seks Lebih Berkualitas Tidurlah yang cukup supaya bercinta semakin berkualitas (Foto: Pexels/bruce mars)

SETIAP pasangan tentu ingin memiliki kehidupan seks yang berkualitas. Untuk mendapatkan hal itu. Mungkin kamu akan berpikir harus menempuh jalan yang sulit dulu. Padahal sebenarnya enggak begitu.

Jika kamu ingin memiliki kehidupan seks dengan pasangan yang berkualitas. Kamu cukup memberbaiki kualitas tidur malam kamu. Demikian mengutip laman Health.

Sebuah studi menyebutkan. Selama kualitas tidur seseorang baik. Maka orang itu pun juga akan memiliki kehidupan seks yang berkualitas.

Contohnya jika seorang perempuan memiliki tambahan waktu tidur malam selama satu jam. Di keesekoan harinya peluang mereka untuk berhubungan seks meningkat 14%. Studi tersebut di publikasikan di Journal of Sexual Medicine tahun 2015.

"Poin yang sangat penting adalah bahwa ini sebagian tentang bagaimana Anda tidur tadi malam. Tetapi juga sebagian tentang bagaimana Anda tidur secara umum," kata Michael Grandner, PhD, direktur Sleep and Health Research Programme di University of Arizona,

Sementara itu, Laura Mintz, PhD, seorang terapis, profesor psikologi di University of Florida mengatakan. Jika kurang tidur tentu seseorang akan merasa lelah. Rasa lelah itulah yang akan mengurangi tingkat libido seseorang.

1. Tidur menghilangkan stres sehingga membangkitkan gairah bercinta

Tidur mengurangi stres (Foto: Pexels/Ivan Obolensky)

Tiidur memang sangat penting. Bukan sekadar memulihkan tenaga kamu saja. Tidur juga bisa menghilangkan stres. Libido sendiri pun juga dapat berkurang saat seseorang merasa stres.

"Tidur membantu mengatur emosi, membantu mengelola memori emosional," kata Gardner. Selain itu, Gardner juga menambahkan tidur membuat seseorang merasa bahagia. Ketika bahagia maka seseorang pun juga semakin bergairah untuk melakukan percintaan.

2. Tidur mengatur hormon seks

Kurang tidur dapat menurunkan kadar testosteron (Foto: Pexels/Pixabay)

Jika waktu tidur kamu cukup. Tubuh pun dapat memproduksi hormon testosteron. Hormon yang dapat menggerakkan gairah seks seseorang. "Tidur telah terbukti membantu mengatur testosteron, sehingga kurang tidur menurunkan kadar testosteron selama 24 jam," Grandner menjelaskan.

3. Tidur membuat kamu mudah orgasme

Memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat kamu lebih fokus (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)

Mencapai orgasme memang susah-susah gampang. Akan tetapi cara mudah untuk mengusahakannya cukup dengan tidur. Jika ingin mencapai orgasme tentu kamu harus fokus dalam bercinta. Memiliki waktu tidur yang cukup akan sangat membantu kamu untuk lebih fokus.

"Tidur dapat membantu Anda menjadi lebih penuh perhatian, lebih responsif, dan lebih selaras dengan orang lain," tukas Gardner.

Yuk sahabat Merah Putih. Mulai peduli dengan kualitas tidur kamu ya. Supaya kehidupan seks kamu lebih baik dan berkualitas. (ikh)

Baca juga: Tiga Alasan Mengapa 'Quickie' Bikin Kehidupan Bercinta Lebih Berkualitas

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo