Cukup Eksekusi Perlahan Agar Percaya Diri Saat Bercinta Jangan tidak percaya diri saat bercinta (Foto: Pexels/Inna Lesyk)

UMUMNYA pihak pria sering khawatir tidak bisa memuaskan pasangannya. Padahal, kegiatan bercinta seharusnya menjadi pengalaman luar biasa bagi pasangan suami istri. Tapi sayang banget ya, karena rasa kurang percaya diri, yang ada kegiatan bercinta seperti lewat saja.

Sebenarnya rasa kurang percaya diri bisa terjadi terhadap pria maupun wanita. Bedanya pria cemas performanya tidak bisa memuaskan wanita. Sementara wanita kurang percaya diri karena merasa tubuhnya kurang hot. Akhirnya rasa khawatir sama-sama menyerang, bercinta pun serasa amat singkat dan tidak membekas.

Laman Go Dok mengatakan bercinta tidak melulu soal sentuhan fisik. Bahkan bagi wanita sendiri, bercinta melibatkan perasaan. Nah menurut laman Go Dok, beberapa cara ini bisa mengurangi rasa kurang percaya diri saat bercinta.

Pentingnya menjalin komunikasi sebelum bercinta dimulai (Foto: Pexels/Pixabay)

1. Jalin komunikasi

Kamu harus saling terbuka dan saling menjalin komunikasi. Jelaskan pada dirinya tentang rasa cemas terhadap aktivitas seks. Dengan saling terbuka satu sama lain, kalian berdua akan menemukan solusi bersama untuk menciptakan pengalaman bercinta yang luar biasa.

2. Tidak perlu cemas karena dia

Gak usah deh mencemaskan apa yang pasangan kamu rasakan. Resapi saja kenikmatan bercinta dalam diri kamu. Saat kamu sudah menguasai perasaan tersebut, dengan mudahnya kamu bisa menjalani tugas untuk memuaskan pasangan.

3. Tingkatkan keintiman

Konteksnya sangat luas. Yang pasti awali kegiatan bercinta dengan pemanasan alias foreplay. Selain itu lakukan gaya yang bisa membangun gairah seks tanpa harus melakukan penetrasi. Contohnya, pijatan sensual di daerah tertentu. Lebih romantis lagi tidak ada salahnya kamu berendam bersama di bathub atau mandi bersama melalui pancuran.

Santai saja yang penting pasti (Foto: Pexels/Snapwire)

4. Slow but sure (Santai tapi Pasti)

Gak perlu buru-buru menyelesaikan eksekusi bercinta. Turunkan sedikit tempo permainan. Beri jeda dan variasi dalam aktivitas seks. Seperti foreplay tadi. Ketika gairah perlahan meningkat mulai kembali eksekusi kamu dengan rasa percaya diri tinggi. Jadi santai saja tapi pasti.

5. Jangan samakan dengan film dewasa

Sering kali pasangan merasa kecewa karena aktivitas bercinta tidak sesuai dengan adegan film dewasa. Jangan salah, adegan film dewasa itu sudah diatur sedemikian rupa supaya libido penonton meningkat. Kenyatannya bercinta tidak sesensasional di film dewasa. Jadi tetap nikmati bagaimana berjalannya aktivitas bercinta kamu dengan pasangan. Lagi pula tidak ada untungnya deh kamu menonton film dewasa.

6. Mengunjungi terapis

Ini adalah usaha terakhir jika rasa percaya diri tidak kunjung hilang. Sebaiknya kunjungi terapis seks untuk meredakan rasa kurang percaya diri saat bercinta. Praktisi medis dapat memahami keluhan pasien dan mampu memberikan solusi tepat untuk masalah bercinta yang terjadi antara kamu dan pasangan.

Sahabat Merah Putih, tetap hargai diri kamu dan pasangan saat bercinta. Kamu memiliki versi sendiri dan gaya sendiri saat bercinta. Jadi gak perlu gak percaya diri deh ya! (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Efek Negatif Menggunakan Sex Toys, Anda Pasti Tak Mau Mengalaminya

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH