Cukup dengan Rp3.000 Saja, Anda Bisa Naik Pesawat Garuda Replika Pesawat Garuda Indonesia di Museum Transportasi (Foto: MerahPutih/Arie Majorca)

MerahPutih Travel - Biasanya untuk menaiki sebuah pesawat Anda harus mengeluarkan kocek hingga ratusan ribu rupiah untuk sekali perjalanan. Namun di Museum Transportasi yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah Anda hanya perlu membayar tiga ribu rupiah saja untuk merasakan duduk di kabin pesawat Garuda Indonesia. (Baca: Asyiknya Foto Pre Wedding di Museum Transportasi)

Serupa tapi tak sama, inilah pepatah yang tepat ketika kita menaiki pesawat Garuda yang ada di Museum Transportasi. Bila pesawat yang ada di bandara, Anda membayar ratusan ribu untuk sekali perjalanan ke daerah yang dituju, tapi di Museum Transportasi ini pengunjung hanya naik ke dalam badan pesawat tanpa alas kaki, pengunjung bisa duduk di kursi penumpang sejenak dan turun kembali.

Pada Sabtu (28/2) merahputih.com mencoba bertanya salah satu pengunjung, kenapa memilih Museum Transportasi ini untuk liburan, terutama ketika mereka rela membayar tiga ribu rupiah saja per orang untuk naik ke dalam pesawat milik maskapai kebanggaan bangsa ini. (Baca: Kisah Penjaga Museum Transportasi)

"Kami sekeluarga saya membawa anak dan istri ke museum transportasi sengaja untuk liburan saja, kalau ke museum lain kan sudah biasa," ujar Adam.

"Kebetulan anak saya belum pernah naik pesawat, jadi saya ajak saja untuk naik pesawat garuda di museum ini biar dia tahu rasanya," kata Adam sambil tersenyum. (cpy)



Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH