Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Gibran: Wajahnya Mirip Ethes Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan terkait lahirnya anak kedua di RS PKU Muhammadiyah, Jumat (15/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Cucu ketiga Presiden Jokowi dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, lahir dengan jenis kelamin perempuan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB. Anak kedua Gibran-Selvi tersebut lahir caesar dengan berat badan 2,92 kg, panjang 46,5 cm, dan lingkar kepala 31,5 cm.

"Alhamdulilah anak kedua saya sudah lahir. Terimakasih pada semua tim dokter yang membantu selama proses persalinan," ujar Gibran dalam konferensi pers di Aula Baitul Hikmah di PKU Muhamadiyah.

Baca Juga:

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Gibran Dampingi Selvi Selama Proses Persalinan

Ia mengungkapkan anak keduanya ini mirip anak pertama, Jan Ethes. Nama anak kedua nanti menunggu mbahnya (Jokowi) dalam perjalanan ke Solo.

Gibran memberikan keterangan pers terkait kelahiran anak keduanya
Gibran memberikan keterangan pers terkait kelahiran anak keduanya (MP/Ismail)

"Agak mirip-mirip Ethes. Alhamdulilah kali ini tidak ada wawancara Pilkada. Semoga lahirnya anak kedua saya bikin Solo adem," kata dia.

Baca Juga:

Gibran Bocorkan Identitas Anak Keduanya dan Jalani Proses Persalinan di RS PKU Muhammadiyah

Hadir dalam konferensi pers Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Dokter anak dr Rusmawati, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Soffin Arfian merupakan dokter, Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiatmo, Ibu Negara Jokowi, dan Ibunda Selvi Sripartini.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran: Adik Jan Ethes Lahir November



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH