Cucu Ketiga Jokowi Diberi Nama La Lembah Manah Gibran, Selvi bersama La Lembah Manah dan Jan Ethes di RS PKU Muhammadiyah, Solo (Foto: Dok Keluarga Jokowi)

MerahPutih.Com - Gibran Rakabuming Raka mengumumkan nama anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11). Nama anak keduanya adalah La Lembah Manah yang memiliki arti rendah hati.

"Nama anak kedua saya, La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati. Semoga nama ini terbaik bagi anak saya," ujar Gibran dengan didampingi Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11) malam.

Baca Juga:

Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Gibran: Wajahnya Mirip Ethes

Suami Selvi Ananda ini meminta awak media agar mencatat nama anak keduanya itu supaya tidak salah menulisnya. Namun, ia masih merahasiakan arti kata La pada nama anaknya itu.

Nama anak kedua Gibran-Selvi La Lembah Manah
Gibran bersama anak keduanya La Lembah Manah (Foto: Dok Keluarga Jokowi)

"La itu singkatan. Artinya apa, saya rahasiakan dulu saja," kata dia.

Gibran mengungkapkan pekan depan akan ada tasyakuran aqikoh anak kedua di rumah. Ditanya kapan pulang dari rumah sakit, Gibran mengatakan antara hari Senin atau Selasa.

"Untuk kepastian pulang ke rumah menunggu dokter. Semoga cepat pulang ke ke rumah berkumpul bersama keluarga," kata dia.

Presiden Jokowi bersama Gibran Rakabuming serta Jan Ethes
Presiden Jokowi bersama Gibran Rakabuming di RS PKU Muhammadiyah (MP/Ismail)

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan kondisi anak keduanya dan istri saat ini sehat semua. Ia mengaku senang dengan kelahiran anak keduaanya ini.

"Sekarang sudah lengkap anaknya cowok dan cewek. Anak ketiga, doakan saja," kata dia.

Sebelumnya adik Jan Ethes lahir di RS PKU Muhammadiyah pukul 15.46 WIB. Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini berjenis kelamin perempuan.

Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Jolowi mengumumkan nama anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah, Solo
Gibran memberikan keterangan kepada awak media di Solo (MP/Ismail)

Baca Juga:

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Gibran Dampingi Selvi Selama Proses Persalinan

Hadir dalam konferensi pers kelahiran cucu ketiga Jokowi ini, yakni Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Dokter anak dr Rusmawati, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Soffin Arfian merupakan dokter, Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiatmo, Ibu Negara Jokowi, dan Ibunda Selvi Sripartini.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Bocorkan Identitas Anak Keduanya dan Jalani Proses Persalinan di RS PKU Muhammadiyah



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH