Cuci Rambut Tiap Hari, ini yang Terjadi Mencuci rambut setiap hari bisa jadi tak baik untuk rambut. (Foto: Unsplash/@ericklarregui)

MENCUCI rambut setiap hari sudah pasti membuat kepala terasa bersih dan segar. Namun, apa itu sehat untuk rambut dan kulit kepala?

Dilansir The List, mencuci rambut secara berlebihan bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Memang sih tak ada aturan seberapa sering kamu harus mencuci rambut. Hal itu disebabkan kulit kepala dan folikel yang menghasilkan minyak pada kepala setiap orang berbeda-beda.

BACA JUGA:

Saat Jatuh Cinta, Pria Andalkan Insting Primitif

Minyak di kepala pada setiap orang merupakan hal yang normal dan baik untuk rambut. Namun, pada rambut jenis tertentu, ada baiknya rambut dicuci setiap hari.

rambut
Rambut lurus dan tipis cocok cuci rambut tiap hari. (Foto: unsplash/@freestock)

Bagi pemilik rambut lurus, tipis, dan normal, mencuci rambut setiap hari membuat rambut kamu akan tumbuh subur. Syaratnya, pakailah shampo khusus dan tepat. Keramas dengan shampo juga membantu kulit kepala menyingkirkan kulit mati yang menumpuk seperti ketombe. Namun, jika keramas secara berlebihan padahal kamu punya rambut yang berminyak, kamu bisa membiakkan seborrhea. Itu merupakan jamur yang dapat membuat kepala kita gatal dan bersisik.

ramb ut
Tak disarankan keramas tiap hari bagi pemilik rambut tebal dan keriting. (foto: unsplash/@jarosphoto)

Sementara itu, bagi pemilik rambut tebal, keriting, dan rambut yang diwarnai, keramas setiap hari akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Pemilik rambut jenis ini disarankan agar tidak memcuci rambut setiap hari untuk menjaga minyak alami tetap utuh. Hal itu juga membantu menjaga rambut agar tetap lembap.

Tak selalu mencuci rambut setiap hari itu baik. Terlalu sering mencuci rambut dapat menyingkirkan produksi minyak alami untuk melembapkan rambut. Meskipun demikian, keramas setiap hari merupakan hal yang baik apabila ingin menumbuhkan rambut baru.(joe)

BACA JUGA:

Melajang di Usia 25 Tahun Bisa Kena Hukuman Unik di Denmark


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini