Cuaca Tak Bersahabat, Aher Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Ahmad Heryawan dan Netty Heryawan. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana alam untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat musim hujan.

"Kami tentu mengingatkan masyarakat waspada, faktor cuaca, faktor alam untuk waspada. Ada daerah-daerah yang semenjak awal ditengarai sebagai daerah rawan longsor, segera melakukan evakuasi sebelum terjadi," ujarnya seperti dilansir Antara, Senin (5/2).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, peta daerah rawan bencana sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama di daerah rawan bencana.

Dengan begitu, masyarakat yang rumahnya berada di kawasan tersebut diminta berhati-hati serta memiliki pengetahuan terkait mitigasi bencana.

"Tiap tahun kita ada daerah-daerah rawan bencana, setiap tahun berganti-ganti, pergerakan tanah juga berbeda-beda dari tahun ke tahun berikutnya," katanya.

Ia meminta masyarakat untuk mendengarkan arahan pejabat kedaerahan apabila terjadi tanda-tanda akan terjadi bencana, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

"Oleh karena itu, mohon masyarakat waspada memperhatikan petunjuk dari pemerintah setempat untuk mendengar dan secara bersama sama menghindari bencana sebelum terjadi," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH