Cuaca Pagi Jakarta Diprediksi Cerah Berawan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 18 Desember 2020
Cuaca Pagi Jakarta Diprediksi Cerah Berawan
Kereta listrik Jabodetabek melintas di dekat Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat (18/12) pagi cerah berawan.

Namun, ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin di siang harinya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, pukul 04.38 WIB, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di dua wilayah tersebut.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca: Hujan Lebat Guyur Sebagian Wilayah Indonesia

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG itu, dikutip Antara.

Pegawai BMKG menunjukkan prakiraan cuaca pada sebuah bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (FOTO ANTARA/Katriana)
Pegawai BMKG menunjukkan prakiraan cuaca pada sebuah bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (FOTO ANTARA/Katriana)

Memasuki malam hingga dini hari, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan, pada Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius, dengan rincian Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (24-31 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (24-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Baca Juga:

Berikut Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek Hari Ini

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen, dengan rincian dari Jakarta Barat berkisar 75 hingga 95 persen, dan Jakarta Pusat berkisar 80 hingga 90 persen.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur kondisi kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 90 persen. Lalu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kelembapan sama-sama mencapai 80 hingga 95 persen. (*)

Baca Juga:

5 Cuaca Ekstrem ini Pernah Terjadi di Dunia, Hingga Mencapai -102 Derajat Celcius

#Prakiraan Cuaca #BMKG
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan