Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Catat Wilayah Berpotensi Cuaca Buruk Petugas tengah mengamati monitor prakiraan cuaca di gedung pusat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Jakarta (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan hingga sore (13/2) dengan intensitas sedang.

BMKG mencatat sebagian wilayah di DKI Jakarta akan berawan cukup tebal pada pagi, terkecuali Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan berintensitas lokal.

Sementara, siang hari hujan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berangsur reda, empat wilayah lainnya di Jakarta tercatat akan mengalami hujan dengan intensitas lokal hingga ringan.

BMKG juga mewaspadai potensi hujan disertasi kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel antara siang dan sore hari.

Ilustrasi hujan petir. skymetweather.com
Ilustrasi hujan petir. skymetweather.com

Sedangkan pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta akan cerah berawan dan cerah.

BMKG juga mencatat, suhu di Jakarta akan berkisar antara 23 dan 32 derajat Celsius dengan kelembaban mulai dari 75 hingga 95 persen. Sementara, angin akan berembus dengan kecepatan mulai 0 km/jam hingga 9 km/jam.

Adapun pada wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sebagian besar juga akan diguyur hujan lokal hingga ringan pada Rabu siang dan sebagian besar akan berlanjut hingga malam hari.

Sedangkan sebagian besar daerah penyangga Jakarta akan mengalami hujan dari siang hingga malam, wilayah Tangerang akan cerah berawan hingga berawan sepanjang hari.


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH