Cuaca DKI Jakarta Diprakirakan Cerah dan Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini Situasi arus lalu lintas dan cuaca cerah berawan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) DKI Jakarta pada hari kedua penerapan PSBB, Sabtu (11/4/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/pri.

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta cerah dan cerah berawan sepanjang Jumat (25/9).

Dikutip dari laman resmi BMKG, wilayah Selatan dan Jakarta timur pada pagi hari akan cerah. Untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakann cerah berawan.

Baca Juga

Sinovak Kirim Konsentrat 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Bio Farma

Pada siang dan malam hari, juga diprediksi cerah di hampir seluruh wilayah administrasi kota Jakarta, kecuali Jakarta Barat.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24—30 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (24—30 derajat), Jakarta Pusat (26—29 derajat), Jakarta Selatan (24—30 derajat), Jakarta Timur (24—30 derajat), Jakarta Utara (26—29 derajat), dan Kepulauan Seribu (27—29 derajat).

Ilustrasi - Cuaca ibu kota DKI Jakarta cerah berawan. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Prakiraan kelembapan udara berkisar 75—95 persen di Jakarta Barat, 85—95 persen di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, dan 80—95 persen di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Kendati demikian, BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem dimana kondisi hujan tidak merata dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat pada masa pancaroba.

"Pada masa peralihan musim ini perlu diwaspadai potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, angin puting beliung, bahkan fenomena hujan es," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (22/9).

Baca Juga

Anies Izinkan Warga Tak Pakai Masker saat Berolahraga di Luar Ruangan

BMKG telah mengeluarkan informasi prakiraan awal musim hujan tahun 2020, dimana diprediksikan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki periode awal musim hujan mulai akhir Oktober—November 2020.

Selama September-Oktober— periode peralihan musim (pancaroba) dari kemarau ke musim hujan masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH