Cuaca di Indonesia Lebih Susah Ketimbang di Eropa Bagi Pemeran 'Anak Garuda' Bagi pemeran 'Anak Garuda', cuaca Eropa lebih stabil ketimbang di Indonesia yang ekstrim. (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

PERJALANAN ke luar negeri selalu membawa kisah menarik. Apalagi jika negara yang dikunjungi memiliki kondisi geografis yang jauh berbeda dari negara asal. Hal itu pula yang dirasakan para pemain Anak Garuda. Menjalani syuting berminggu-minggu di sejumlah negara Eropa membuat mereka harus menyesuaikan diri dengan cuaca. Apalagi ketika salah satu lokasi syutingnya merupakan pegunungan.

"Di Swiss itu kan syutingnya di gunung salju dan suhunya 9 derajat. Jadi pakai baju tebal pun masih kedinginan," ujar pemeran Dilla, Rebecca Klopper ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Ajil Ditto Tertampar Keras karena 'Anak Garuda'

anak garuda
Rebecca Klopper kedinginan di Swiss. (Foto: Instagram@rklopperr)

Kendati harus menyesuaikan diri dengan sejuknya udara di sekitar pegunungan Alpen, para pemain dan kru tidak mempermasalahkannya. "Walaupun dingin udaranya segar sekali karena pegunungan," tutur pemain lainnya, Geraldy Kreckhoff.

Sementara saat pengambilan gambar di Paris, mereka lebih bisa menyesuaikan diri. Rebecca atau yang akrab disapa Becky tersebut mengatakan bahwa cuaca di Paris yang sama dengan Jakarta membuat penyesuaian berjalan cepat. "Cuaca Paris dan Jakarta mirip, cuma agak windy," jelasnya.

Baca Juga:

Pukul Clairine Clay, Tissa Biani Kesulitan di 'Anak Garuda'

anak garuda
Geraldy Kreckhoff, suhu udara di Malang lebih ekstrim. (Foto: Instagram@geraldy_gee)

Anehnya, meskipun mereka mampu menyesuaikan diri dalam waktu singkat di Eropa, di Indonesia mereka justru jatuh sakit. "Lebih ekstrem cuaca di Batu. Di sana, suhu di siang hari 24 derajat sementara di malam hari itu bisa mencapai 13 derajat. Kita dropnya waktu di Batu," beber Geraldy.

Pernyataan Gerald tersebut diamini oleh Becky. Meskipun lahir dan besar di Malang. Diriny justru kesulitan beradaptasi dengan cuaca di sana. "Padahal aku orang Malang tetapi justru ngedrop waktu syuting di Batu" ungkapnya. (avia)

Baca Juga:

Rania Putrisari Alami Banyak Perubahan Positif Setelah 'Anak Garuda'

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH