Cuaca Buruk, Pembalap Asik Telanjang Mandi Hujan di Kawasan Sirkuit Mandalika

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 20 November 2021
Cuaca Buruk, Pembalap Asik Telanjang Mandi Hujan di Kawasan Sirkuit Mandalika
Pebalap Superbike saat mandi hujan. (Foto: Tangkapan Layar @@WorldSBK)

MerahPutih.com - Hujan yang melanda Kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, bukan hanya membuat panitia memutuskan untuk membatalkan segala kegiatan yang tersisa pada hari Sabtu (20/11), yaitu Race 1 WSBK dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup.

Namun, kawasan sirkuit mengalami genangan di beberapa titik. Kondisi itu, ramai diperbincangkan warganet. Seperti tergenangnya kawasan underpass yang menuju area sirkuit, kawasan pameran dan makan-minum, serta jalanan untuk mencapai angkutan transportasi.

Baca Juga:

Posisi Pole 1 Mandalika Lepas, Kans Rea Pertahankan Gelar Nyaris Mustahil

Namun, dipantau dari akun Twitter resmi WSBK @WorldSBK, Dominique Aegerter terihat sangat menikmati hujan di depan paddock. Bahkan, dirinya menangkap lemparan spons dari krunya dan digunakan untuk mengusap badan seperti orang sedang mandi.

"Ketika hidup memberimu hujan, mandilah, bukankah itu benar @DomiAegerter77?", tulis akun resmi WorldSBK sembari menyematkan motion tertawa dan hastag #IDNWorldSBK beserta bendera Indonesia.

Selain Aegether, Cluzel turut menikmati hujan yang turun di Sirkuit Mandalika. Cluzel terlihat bertelanjang dada dengan mengenakan celana pendek lalu berlari ke luar paddock dan hujan-hujanan.

Dikutip Antara, sebelum hujan melanda Mandalika, Sejumlah penonton World Superbike (WSBK) yang datang di Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memuji keindahan sirkuit yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu.

Ragam pujian ini datang dari sejumlah penonton yang datang jauh-jauh dari sejumlah daerah di tanah air seperti Jakarta, Riau, Batam Kepulauan Riau, Solo, Kebumen Jawa Tengah, maupun masyarakat NTB selaku tuan rumah saat berada di Sirkuit Mandalika, Sabtu.

Untung Prasetiyadi warga Kebumen, Jawa Tengah mengaku datang jauh-jauh ke Lombok dari Kebumen untuk merasakan aura menonton secara langsung ajang balap WSBK sekaligus melihat keindahan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

"Kami datang bertiga dari Kebumen dengan menggunakan motor untuk menyaksikan WSBK dan melihat bentuk sirkuitnya dan ternyata keren dan pemandangannya indah," ujarnya.

Akibat hujan lebat, Race 1 World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika diundur satu hari menyusul cuaca buruk pada Sabtu sore. Dijadwalkan start pukul 15:00 WITA, Race 1 harus ditunda setelah hujan deras turun menjelang start.

Genangan di Kawasan Sirkuit Mandalika. (Foto: Tangkapan Layar)
Genangan di Kawasan Sirkuit Mandalika. (Foto: Tangkapan Layar)

Panitia mengeluarkan jadwal baru di mana Race 1 WSBK akan dimulai pukul 11:00 pada Minggu dan Race 2 WSBK akan dimulai sesuai jadwal semula yaitu pukul 15:00 WITA. Kedua balapan akan berjarak 21 lap.

Berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika, Minggu (20/11/2021):

09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Lap)
12:30: IATC Race 3 - (12 Lap, jarak baru balapan)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Lap)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Lap). (Asp)

Baca Juga:

Tak Ingin Indonesia Malu di World Superbike, Telkom Ekspansi Backbone di Mandalika

#Superbike #World Superbike
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan