Cuaca Berawan Hingga Hujang Ringan Diprediksi Terjadi di DKI Saat Hari Pertama PSBB Langit biru menghiasi wajah ibu Kota Jakarta, foto suasana salah satu sudut kota Jakarta (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Merahputih.com - Hari pertama diterapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat ini, cuaca di Jakarta diperkirakan berawan hingga hujan ringan.

Dari prakiraan cuaca yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman bmkg.go.id, Jumat (10/4) cuaca berawan pagi hari terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca Juga:

BMKG: Musim Hujan di Jakarta Mundur dari Sebelumnya

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah berawan. Hujan ringan pagi hari terjadi di Kepulauan Seribu.

Pada siang harinya, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

https://merahputih.com/media/d6/3c/f7/d63cf70c5ae00822127f9c65a9b58d80.jpg
Logo BMKG (ANTARA/HO-BMKG)

Malam hingga dini hari, sebagian besar wilayah ibu kota berawan, namun hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Timur.

BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga:

BMKG Prediksi Jakarta akan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem Sepekan ke Depan

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 80 sampai 95 persen.

Sementara arah angin bertiup di wilayah Jakarta dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-20 kilometer (km) per jam. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH