Film

Critics Choice Awards 2022 Digelar 13 Maret, Bersamaan dengan BAFTA

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 15 Januari 2022
Critics Choice Awards 2022 Digelar 13 Maret, Bersamaan dengan BAFTA
Sulit menemukan tanggal yang tepat untuk gelaran CCA 2022.(Foto: Glamour Mexico)

GELARAN Critics Choice Awards (CCA) 2022 mengumumkan jadwal terbaru yang akan berlangsung pada 13 Maret, bertepatan dengan BAFTA Awards di London. Acara yang sebelumnya dijadwalkan pada 9 Januari ini ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 dan varian omicron di AS.

Mengutip laman Deadline, Kamis (13/1), Presiden CCA Joey Berlin mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki tanggal alternatif lain yang cocok untuk penyelenggaraan acara, sehingga terpaksa bentrok dengan ajang penghargaan lain.

“Kami tidak punya pilihan. Kami tidak memilih tanggal dengan enteng. Kami memiliki kewajiban kontrak dengan jaringan, tempat, dan sponsor. Kami percaya bahwa 13 Maret menjadi hari yang tepat untuk menghormati pencapaian terbaik dalam film dan televisi selama satu tahun terakhir,” kata Berlin.

Baca juga:

Malam Pembukaan BAFTA Film Awards 2021: 'Ma Rainey' Bersinar dan Tribut untuk Pangeran Philip

Critics Choice Awards 2022 Digelar 13 Maret, Bersamaan dengan BAFTA
Nicole Byer (kiri) dan Taye Diggs (kanan). (Foto: Variety)

Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyelenggara BAFTA mengenai kesulitannya menemukan tanggal baru untuk CCA 2022. Menurut Berlin, pihak BAFTA memaklumi kondisi tersebut. “Saya segera menghubungi BAFTA dan memberi tahu mereka bahwa kami menyesali ini tetapi tidak punya pilihan. Mereka pun mengerti,” ujarnya.

Menurut rincian yang dilaporkan The Hollywood Reporter, pihak CCA tidak dapat menyelenggarakan acara sebelum Super Bowl yang jatuh pada 13 Februari. Sementara itu, saluran televisi TBS, yang akan menyiarkan CCA tahun ini bersama The CW, memiliki komitmen yang tidak dapat dibatalkan pada 20 Februari (Game All-Star NBA) dan 27 Februari (SAG Awards).

Untuk lokasi acara, Hotel Fairmont Century Plaza, yang menjadi mitra utama CCA, telah dipesan oleh Academy of Motion Pictures Arts and Sciences untuk menyiapkan acara Makan Siang Nominasi Oscar pada 6 Maret hingga keesokan harinya. Perhelatan Oscar ke-94 akan berlangsung pada 27 Maret. “Hanya ada satu tanggal antara Super Bowl dan Oscar, dan itu 13 Maret,” ujar Berlin.

Baca juga:

Daftar Pemenang BAFTA Awards 2021

Critics Choice Awards 2022 Digelar 13 Maret, Bersamaan dengan BAFTA
Dua film yang memimpin dalam kategori film. (Foto: Geo.tv)

Sementara itu, BAFTA mengatakan pihaknya dapat memahami keadaan tersebut. Saat ini, BAFTA juga tidak berencana untuk mengatur jadwal ulang EE British Academy Film Awards yang berlangsung di Royal Albert Hall London.

“Kami mengetahui perubahan tanggal untuk CCA 2022 dan memahami keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menyebabkan keputusan mereka tahun ini,” katanya.

Ajang CCA 2022 akan dipandu oleh Taye Diggs dan Nicole Byer. Pemimpin nominasi dalam kategori film adalah Belfast dan West Side Story, sementara Succession memimpin dalam kategori TV. (and)

Baca juga:

‘Nomadland’ Borong Piala BAFTA Awards 2021

#Penghargaan #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan