Cristiano Ronaldo Tiba di Turin Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Caselle Airport, Turin, Italia, Minggu (15/7) waktu setempat. Foto: Juventus FC

MerahPutih.com - Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Caselle Airport, Turin, Italia, Minggu (15/7) waktu setempat.

Kapten Portugal itu datang ke Turin dengan menggunakan pesawat jet pribadinya. Ronaldo datang tidak sendiri. Ia ditemani kekasihnya, Georgina, sang ibu Dolares dan putra pertamanya, Cristiano Jr.

Cristiano Ronaldo. Foto: Juventus FC

Setibanya di Turin, pesepakbola 33 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan dengan pelatih Massimiliano Allegri dan rekan barunya.

Juventus akan melakukan sesi jumpa pers bersama Ronaldo pada Senin malam di Allianz Stadium.

Ronaldo pindah ke Juventus sete;ah ditransfer dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk mendapatkan CR7. Nantinya sang pemain akan menerima gaji 30 juta euro per musimnya.

Ronaldo bersama kekasih, ibunda dan anaknya. Foto: Juventus FC

Ronaldo diikat Juventus dengan kontrak selama empat tahun. Mengenai bayaran yang diterima Ronaldo sendiri belum ada penjelasan resmi. Namun sejumlah media mengabarkan bintang Portugal itu akan mendapatkan gaji 30 juta euro atau sekitar Rp505,8 miliar per tahun.

Nilai tersebut merupakan yang terbesar di Juventus. Namun, menurut Forbes, gaji Ronaldo justru mengalami penurunan dibandingkan dengan yang diterimanya di Madrid.

Bila dihitung, gaji kotor Ronaldo bersama Juventus akan mencapai 43,1 juta euro (Rp726 miliar) per tahun. Angka itu menurun dibanding yang didapatnya di Real Madrid sebesar 52 juta euro (Rp877,1 miliar). (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH