Cristiano Ronaldo Tak Pernah Sumbangkan Dana untuk Nepal

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Jumat, 15 Mei 2015
Cristiano Ronaldo Tak Pernah Sumbangkan Dana untuk Nepal
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan latihan di Juventus Stadium, Turin, Italia, Senin (4/5). ANTARA FOTO/Reuters/Max Rossi

MerahPutih Sepak Bola - Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah memberikan donasi kepada korban gempa bumi di Nepal. Namun ternyata berita tersebut hanya merupakan isapan jempol belaka.

Badan amal Save the Children membantah kabar yang menyebutkan bahwa eks pemain Manchester United itu telah mendonasikan senilai 7 juta euro atau sekitar 104 miliar rupiah kepada korban gempa di Nepal.

Sebelumnya sejumlah berita mewartakan pemain berusia 30 tahun tersebut menyumbangkan nominal yang sesuai dengan angka yang tertera ada punggung kostum Real Madrid miliknya.

"Duta global untuk Save the Children, Cristiano Ronaldo, telah menggunakan suaranya untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi anak-anak di seluruh penjuru dunia," demikian bunyi rilis mereka.

"Namun berita yang beredar tentang adanya sumbangan Ronaldo untuk badan amal kami, Save the Children di Nepal sepenuhnya tidak benar."

"Usai gempa kedua, kami ingin berterima kasih pada Ronaldo dan sosok berpengaruh lainnya atas dukungan mereka terhadap situasi yang dihadapi Nepal saat ini." demikian pernyataan Save the Childern yang dilansir dari laman 101greatgoals.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekitar 8,000 diperkirakan tewas dalam bencana gempa yang terjadi pada 25 April lalu, sebelum gempa susulan pada 12 Mei lalu merenggut lebih banyak korban jiwa.

Baca Juga:

3 WNI Jadi Korban Gempa Nepal, Polri Terjunkan Personel

Gempa Nepal, 24 WNI Selamat

Miris, Pray For Nepal

Korban Gempa Nepal Capai 8000 Jiwa

Indonesia Siap Bantu Nepal

#Gempa Nepal #Cristiano Ronaldo
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan