Cristiano Ronaldo Positif COVID-19 Dinyatakan positif COVID-19 dan tanpa gejala. (Foto: Variety)

KABAR mengejutkan datang dari dunia olahraga, mega bintang Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 setelah tes yang dilakukan pada Selasa (13/10). Striker bernomor punggung tujuh itu dipastikan absen membelas timnas Portugal dalam laga UEFA Nations League melawan Swedia, Kamis (15/10).

Mengutip laman Variety, hal itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal (PFF). Dalam pernyataan mereka, Ronaldo positif virus corona tanpa gejala dan dalam keadaan baik-baik saja. Ia juga sedang melakukan isolasi diri dari rekan tim dan staf lainnya.

Para pemain Portugal lainnya juga telah menjalani pemeriksaan dan semua dinyatakan negatif sehingga mereka dipastikan akan membela timnas di pertandingan Grup A3 di Lisbon.

Baca juga:

Dwayne 'The Rock' Johnson dan Keluarga Positif COVID-19

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19
Ronaldo dipastikan absen membela Portugal melawan Swedia. (Foto: Euronews)

“Menyusul kasus positif, para pemain yang tersisa menjalani tes baru pada Selasa pagi ini, semua dengan hasil negatif dan bisa menjalani latihan bersama Fernando Santos (pelatih) sore ini, di Cidade do Futebol,” demikian pernyataan PFF.

Dengan adanya kejadian ini, Ronaldo pun dipastikan absen membela Portugal menghadapi Swedia di matchplay kemepat Grup A3. Perandingan ini akan digelar Rabu (14/10) waktu setempat atau Kamis (15/10) dini hari WIB.

Tak hanya itu, pemain berusia 35 tahun ini juga berisiko absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona 28 Oktober 2020. Penonton pun harus bersiap karena tidak bisa menyaksikan melawan rivalnya, Lionel Messi.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Beli Pulau untuk Isolasi Diri dari Corona?

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19
Ronaldo kini melakuakn isolasi mandiri. (Foto: Global Times)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengaku telah berbicara dengan Ronaldo. Ia mengatakan bahwa Ronaldo dalam keadaan baik-bai saja dan sedang berjemur, serta akan kembali ketika sudah siap.

“Kami para pemain sepak bola tahu kami mengambil risiko, dan kami siap untuk mengambilnya, mencoba meminimalkannya sebanyak mungkin dengan semua tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata Chiellini.

Ronaldo bermain saat Protugal ditahan imbang 0-0 saat bertandan ke Prancis di pertandingan Nations League pada Senin (11/10). Ia juga menjadi pemimpin timnya ketika bermain 0-0 kontra Spanyol dalam laga persahabatan pada Kamis pekan lalu.

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19
Paulo Dybala juga dinyatakan positif COVID-19. (Foto: Goal.com)

Ronaldo bukanlah pemain sepak bola pertama yang positif COVID-19. Sebelumnya, Paulo Dybala, Daniele Rugani, dan Blaise Matuidi juga positif COVID-19 yang menyebabkan liga sepak bola Italia ditunda sementara.

Sekelas Ronaldo yang memiliki pola hidup sehat dan rajin berolahraga saja bisa terkena COVID-19. Jadi, kita harus waspada dan jangan meremehkan lingkungan sekitar ketika berada di luar ruangan. Tetap patuhi protokol kesehatan ya, Sobat Merah Putih. (and)

Baca juga:

Empat Rekor Baru Cristiano Ronaldo

Kredit : andreas_pranatalta


Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH