Cristiano Ronaldo Cs Tak Bisa Pandang Sebelah Mata Swiss

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 Desember 2022
Cristiano Ronaldo Cs Tak Bisa Pandang Sebelah Mata Swiss
Timnas Portugal (Twitter Timnas Portugal)

MerahPutih.com - Timnas Portugal akan berhadapan dengan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Portugal yang melaju sebagai juara Grup H mendapatkan tantangan dari Swiss yang menempati posisi kedua klasemen akhir Grup G.

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Spanyol atau Maroko pada babak perempat final. Spanyol dan Maroko bertanding di Education City Stadium, Selasa (6/12), pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Prediksi Maroko Vs Spanyol Menuju Perempat Final

Dikutip Bolaskor.com, kedua tim sudah saling bersua belakangan ini. Pada 2022 saja, ini akan menjadi duel ketiga untuk kedua tim.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Portugal dan Swiss saling mengalahkan. Bersua pada ajang UEFA Nations League, Portugal unggul 4-0 di kandang dan Swiss membalasnya dengan skor 1-0 di Geneva.

Dari sisi materi pemain, Portugal lebih unggul dari sang lawan. A Selecao diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, dan Joao Felix.

Sementara itu, Rossocrociati juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Bermodalkan permainan yang kompak Swiss memiliki senjata untuk menekuk Portugal.

Selain itu, Swiss juga punya sejumlah pemain berpengalaman, seperti Yann Sommer, Granit Xhaka, dan Xherdan Shaqiri.

Kondisi Tim

Portugal dikabarkan masih tidak bisa memainkan Nuno Mendes dan Danilo Pereira. Kedua pemain itu mengalami cedera. Sementara itu, kondisi Otavio meragukan.

Pada kubu seberang, Swiss dalam kondisi lebih baik. Hanya Renato Steffen yang masih tanda tanya.

Baca Juga:

Seru-Seruan Piala Dunia di SnackVideo

Komentar

Pelatih Portugal, Fernando Santos, meyakini laga akan berjalan ketat. Namun, ia optimistis Portugal yang jadi pemenangnya.

"Besok akan menjadi laga yang berat. Ada dua tim kuat yang mengandalkan permainan fisik. Namun, Portugal percaya diri akan meraih kemenangan," ulas Santos.

Prakiraan susunan pemain

Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ruben Neves, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos (Portugal).

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin (Swiss).

Head to head

12/06/2022 Swiss 1-0 Portugal (UEFA Nations League)

05/06/2022 Portugal 4-0 Swiss (UEFA Nations League)

05/06/2019 Portugal 3-1 Swiss (UEFA Nations League)

10/10/2017 Portugal 2-0 Swiss (Kualifikasi Piala Dunia)

06/09/2016 Swiss 2-0 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi BolaSkor

Portugal 2-1 Swiss. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Liga 1 dengan Dukungan Langsung Penonton Dilakukan secara Bertahap

#Timnas Portugal #Swiss
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan