Cristiano Ronaldo Akui Juventus Juara Liga Champions Misi Mustahil Cristiano Ronaldo saat meraih gelar Liga Champions Eropa saat masih bermain di Real Madrid. (Zimbio)

MerahPutih.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku hampir mustahil klubnya menjuarai Liga Champions Eropa musim ini. Namun demikian, pemain asal Portugal itu akan berusaha mewujudkan keajaiban membawa Juventus jadi klub terbaik di benua biru.

"Saya berjanji akan melakukan apa pun. Saya ingin melakukan sesuatu yang hampir mustahil, memenangi Liga Champions bersama Juventus," kata Ronaldo, dikutip dari BolaSkor.com, Jumat (4/1).

Juventus mencuri perhatian pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, La Vecchia Signora merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Tidak tanggung-tanggung, juara bertahan Serie A itu memecahkan rekor transfer membayar 100 juta euro (Rp 1,63 triliun) untuk mendatangkan Ronaldo.

ronaldo juve
Cristiano Ronaldo. (Juventus)

Jumlah tersebut membuat Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal di Serie A. Selain itu, kapten timnas Portugal tersebut juga menjadi pesepak bola berusia di atas 30 tahun termahal.

Meski menerima berbagai kritikan karena merekrut Cristiano Ronaldo dengan harga mahal, Juventus seolah tidak peduli. Kedatangan Ronaldo dianggap sebagai sinyal keseriusan memenangi Liga Champions.

Maklum, Juventus sudah dua dekade tidak mengangkat trofi 'Si Kuping Besar. Kondisi tersebut membuat mereka berambisi memutus dahaga pada ajang Liga Champions. Catatan buruk Juventus di Liga Champions membuat mereka dianggap mustahil memenangi kompetisi tersebut.

Namun, Ronaldo berjanji bakal berusaha maksimal membantu klubnya memenangi Liga Champions. "Saya akan mencoba melakukan hal itu. Permintaan para pendukung Juventus wajar, mereka tidak meminta saya menyelamatkan suatu negara," imbuh Cristiano Ronaldo.

Andai memenangi Liga Champions bersama Juventus, Cristiano Ronaldo akan menyamai catatan Clerence Seedorf. Saat ini, Seedorf merupakan satu-satunya pemain yang memenangi ajang itu bersama tiga klub berbeda. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH