COVID-19 Mengkhawatirkan, Warga Bandung Mulai Mau Ikut Vaksinasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 11 Juli 2021
COVID-19 Mengkhawatirkan, Warga Bandung Mulai Mau Ikut Vaksinasi
Vaksinasi di Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Bandung dan Summarecon Bandung bekerja sama menggelar vaksinasi COVID-19. Vaksinasi massal digelar di kawasan Summarecon Bandung, Jalan Gedebage Selatan, Sabtu (10/7). Vaksinasi ini mentargetkan 2.000 orang per hari.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, yang meninjau jalannya vaksinasi mengatakan program tersebut bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok dari serangan COVID-19

Baca Juga:

TNI Rekrut Ribuan Relawan Tangani Pasien sampai Vaksinasi COVID-19

Oded mengungkapkan, kegiatan ini menjadi bagian optimal untuk secepatnya membereskan vaksinasi di Kota Bandung.

"Warga Mang Oded sudah mulai mempunyai keinginan untuk vaksinasi. Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama dalam menghadapi situasi masa pandemi ini," ungkap Oded.

Oded berpesan, masyarakat agar selalu menerapkan protokol Kesehatan walaupun setelah divaksin. Vaksin bukan segala-galanya untuk menangkal Covid-19. Setelah divaksin harus tetap menjalankan pola hidup yang sehat.

Vaksinasi COVID-19 di Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung)
Vaksinasi COVID-19 di Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung)

"Ada tiga hal yang perlu diterapkan yaitu, tidur yang cukup, dan hindari begadang, kemudian rajin berolahraga, minimal harus berkeringat. Sering 'moyan' (Berjemur) di pagi hari serta konsumsi asupan gizi yang seimbang," imbaunya.

Sementara itu, salah satu warga, Firman (35) mengaku tergugah untuk divaksin. Apalagi situasi COVID-19 saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Ini merupakan langkah ikhtiar saya sekaligus melindungi keluarga. Selagi kata pemerintah itu aman, ya saya ikut divaksin," kata firman. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Gerai Statis Tak Efektif, Vaksinasi Presisi Jemput Bola Datangi Warga

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan