COVID-19 Bikin Puasa Tahun Ini Beda, Jokowi: Tidak Ada Kesemarakan di Jalanan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 24 April 2020
COVID-19 Bikin Puasa Tahun Ini Beda, Jokowi: Tidak Ada Kesemarakan di Jalanan
Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

Merahputih.com - Presiden Jokowi menyatakan wabah COVID-19 yang sedang melanda seluruh dunia, memaksa semua menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana yang sangat berbeda.

“Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan, suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan,” ujar Jokowi lewat akun Youtubenya dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (24/4).

Baca Juga:

Update COVID-19 Solo: Kasus Pertama 2 Anak Terpapar Corona

Meski begitu, Jokowi mengajak seluruh umat menyambut Ramadan dengan penuh rasa syukur. "Walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

Jokowi juga menyampaikan bahwa puasa merupakan ibadah pribadi tanpa perlu saksi. Ia mengajak untuk menjadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang dicintai, dan saatnya berdisiplin diri.

“Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” jelas Jokowi.

Baca Juga:

Hati-Hati, Ancaman Pidana Menanti Penyeleweng Dana Bansos

Di bagian akhir ucapan, Presiden menyampaikan Marhaban ya Ramadan dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Semoga Allah SWT meridai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkas Presiden. (*)

#Presiden Jokowi #Bulan Ramadan #Puasa
Bagikan
Bagikan