Cover dan Mashup Terbaik Yungblud yang Wajib Didengar

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 01 Oktober 2020
Cover dan Mashup Terbaik Yungblud yang Wajib Didengar
Musisi yang kreatif bergenre rock ini jago mashup dengan gayanya sendiri. (Foto: twitter@YungbludGains)

SIAPA bilang penyanyi cover enggak bisa sukses? Yungblud adalah salah satu contoh nyata. Dia tetap dapat berkarya meski menyanyikan lagu orang lain. Dilansir dari bilboard penyanyi ini merupakan penyanyi cover yang cukup berhasil dalam menitis karirnya. Bahkan Youngblud pernah diundang oleh BBC Radio 1 Live Lounge untuk bernyanyi di acara itu.

Dia terkenal dengan ciri rock dan melakukan mashup merinding, termasuk dari lagu Taylor Swift yang membuatnya terkenal dan diakui memiliki karakter dalam bermusik. Bahkan dalam acara BBC itu, dengan kekreatifannya dirinya memadukan lagu Taylor Swift Cardigan dan I'm With You milik Avril Lavigne dengan gaya bernyanyinya sendiri.

Baca Juga:

Isyana Sarasvati Lelang Sweater untuk Anak-Anak Tenaga Medis COVID-19

1. Drake Best I Ever Had/Arctic Monkey Do I Wanna Know

Pilihan lagu yang tidak mungkin namun sempurna! Inilah kelebihan dari penyanyi cover berusia 23 tahun itu. Dia mengambil tema cover musik di luar genre rock dan mengubahnya menjadi gayanya sendiri. Drake dan Arctic Monkeys mungkin tampak berlawanan dari spektrum musik. Tapi Yungblud dengan mulus memadukan keduanya dalam sesi BoxFresh 2019.

Penyanyi itu membuka dengan bait dan chorus pertama Drake pada piano, sebelum menyelami lirik. Tentunya karyanya ini kreatif banget kan? Gimana menurut kamu? Pantesan aja dia dibilang penyanyi cover yang kreatif!

2. Dua Lipa New Rules/Camila Cabello Havana

Paduan dua lagu pop terbesar 2017 itu dinyanyikannya saat tampil di Studio Brussel di Belgia. Suara gitar yang apik pas banget sama suara vokal si Youngblud, suara punknya yang khas buat musik mushup ini keren banget deh pokoknya.

3. Shawn Mendes dan Camila Cabello Señorita/Amy Winehouse Back to Black/Travis Scott Goosebumps

Lagu yang dinyanyikan Youngblud ini pasti udah gak asing ditelinga kamu kan? Gimana tapi kamu dengerinnya? Keren kan si Youngblud bisa gabungin lagu ini, abis itu dia nyanyiin pake gaya dia lagi. Suara vokal yang didukung oleh aransemen string buat lagu ini punya nyawa sediri deh alias tampil dengan gaya Youngblud banget.

Baca Juga:

Billie Eilish Rilis Dokumenter Pertamanya Februari 2021

4. The Weeknd Blinding Lights

Goyang-goyang jadinya dengernya! Suara khas Youngblud bisa buat kamu menari loh, lagu ini dinyanyikan-nya saat membawakan acara karantina lagu pesta The Weeknd ini. Yungblud menggunakan vocoder untuk menambahkan elemen spasi ke salah satu hit terbesar tahun 2020.

5. YUNGBLUD & Halsey cover Death Cab I Will Follow You Into The Dark

Bukan cuma bisa nyanyi lagu rock ternyata Youngblud juga bisa banget munculin suara yang melankolis. Waduh duetnya buat merinding deh pokoknya. Suara Halsey yang berpadu dengan Youngblud membuat lagu ini jadi luar biasa banget. Lagu ini dinyanyikan untuk acara triple j's Like A Version. Acara itu merupakan acara musik cover yang ada sejak tahun 2004, penyanyi dapat menyanyikan lagu kesukaan mereka sendiri dalam acara tersebut.

Nah gimana? Kamu suka gak sama vocal sih Youngblud? Kabarnya Youngblud baru merilis single baru loh! God save me, but don’t drown me out adalah lagu terbarunya yang bisa kamu tonton dan dengarkan di berbagai paltform seperti Spotyfy, YouTube, YouTube Music dan masih banyak lagi. (joe)

Baca Juga:

'Don't Stop', Lagu Terbaru Meghan Stallion dan Young Thug

#Musik #Musik Rock #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan