Game

Corsair Lepas Monitor 45 Inci dengan Layar Fleksibel

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 29 Agustus 2022
Corsair Lepas Monitor 45 Inci dengan Layar Fleksibel
Siap berikan pengalaman terbaik dengan sudut pandang lebih luas di dunia game. (Foto: Corsair)

PERKENALKAN Xeneon Flex 45WQHD240, layar gaming keluaran Corsair yang siap membuat sudut pandang bermain game menjadi lebih luas dan fleksibel. Layar ini memiliki panel OLED yang dapat kamu bengkokkan sesuka hati.

Mengutip laman IGN, layar W-OLED yang ada pada monitor dan TV garapan LG dikembangkan oleh Corsair untuk membuat sebuah monitor gaming yang ternyata dapat dibengkokkan bahkan hanya menggunakan tangan saja, dengan tingkat kekokohan tinggi meski dapat dilenturkan layaknya mika fleksibel.

Baca Juga:

Hadir dengan 2 Layar, Intip Spesifikasi 'Monster' ROG Zephyrus Duo 16

Ini bukanlah kali pertama LG merilis layar yang mumpuni. Sebelumnya LG sempat merilis purwarupa dari TV yang dapat dibentuk pada event CES 2021 lalu. Akan tetapi untuk membawa fitur menarik ini ke ranah gaming, layar ini akan menjadi sebuah monitor flex yang jauh lebih inovatif bila dibandingkan dengan vendor lainnya.

Meski demikian, layar fleksibel ini tidak sepenuhnya dapat dibengkokkan dan digulung seperti yang kamu bayangkan. Kurvatur dari monitor dengan refresh rate 240 Hertz dengan aspek rasio 21:9 berukuran 45 inci ini hanya dapat dibengkokkan dengan penyangga di bagian belakang. Hal ini Corsair lakukan demi membuat layar menjadi lebih panjang umur, dan tidak mengganggu pengalaman bermain saat menggunakan monitor ini.

Baca Juga:

Corsair Segera Rilis Laptop Gaming Pertamanya

Layaknya monitor gaming, Nvidia G-Sync dan AMD Freesync juga dapat diaktifkan demi membuat permainan MOBA maupun first-person shooter kamu menjadi lebih mulus. Kedua fitur yang diperkenalkan oleh tiap vendor kartu VGA tersebut dibuat demi memaksimalkan performa dari layar dengan spesifikasi refresh rate tinggi dan dengan response rate rendah hingga 1 milisecond.

Monitor Corsair Xeneon Flex 45WQHD240 ini adalah sebuah monitor yang menjadi daya tarik pada event CES 2022. Seperti halnya Samsung dengan Odyssey Ark yang memiliki curved monitor dengan ukuran 55 inci yang dapat diputar hingga 90 derajat untuk pengalaman bermain game dengan resolusi vertikal.

Monitor gaming revolusioner garapan Corsair ini masih belum diumumkan mengenai tanggal rilis dan harga yang ditawarkan. Tapi demi kenyamanan bermain dengan angle yang dapat dikustomisasi secara luas, monitor ini bisa menjadi monitor primer yang wajib kamu beli untuk keperluan gaming kelas tinggi. (dnz)

Baca Juga:

MSI Meluncurkan Laptop Gaming Baru dengan Intel Seri HX Terkini

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan