Corona Masuk Indonesia, PAN Minta Pemerintah Tenangkan Masyarakat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 03 Maret 2020
Corona Masuk Indonesia, PAN Minta Pemerintah Tenangkan Masyarakat
Ilustrasi (Foto: Pixabay/Freakwave)

MerahPutih.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Najib Qodratullah meminta pemerintah dapat membuat tenang masyarakat pasca dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona.

Baca Juga:

Tiga Hal Positif Kasus WNI Terjangkit Corona Versi Menkes Terawan

Hal tersebut disampaikan Najib menaggapi warga yang berbondong-bondong membeli bahan-bahan pokok (sembako) akibat panik setelah tersiarnya kabar dua orang positif terinfeksi virus corona.

"Bagaimana membuat masyarakat tenang. Harus ada sistem yang bekerja untuk menangani," kata Najib kepada wartawan, Selasa, (3/3).

Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto saat mengumumkan adanya virus corona di Indonesia
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan konferensi pers terkait penularan virus corona di Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3) (Foto: antaranews_

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan sistem tersebut nantinya akan memastikan bahwa semua kondisi masyarakat terkendali. Termasuk penanganan orang yang diduga terinfeksi. "Ini dibutuhkan supaya tidak ada panik di masyarakat," imbuhnya.

Menurut Najib sistem tersebut termasuk membuat masyarakat tenang dengan mengumumkan bahwa stok sembako memadai untuk beberapa bulan kedepan.

Baca Juga:

Corona Masuk Indonesia, UNS Surakarta Larang Mahasiswa dan Dosen Pergi ke Luar Negeri

"Satgas anti penimbun sembako bekerja bagaimana membuat masyarakat tenang yaitu," kata Najib. (Pon)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan