Gaming

Coral Island, Game Indie Asal Indonesia buat Pencinta Lingkungan

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 28 Januari 2021
Coral Island, Game Indie Asal Indonesia buat Pencinta Lingkungan
Coral Island, game indie farming simulator buatan Indonesia (Foto: Stairway Games)

STARDEW Valley, Animal Crossing, Story of Seasons, dan My Time at Portia telah merajai gim bergenre simulator farming yang ternyata banyak diminati. Tak mengherankan bila developer asal Indonesia ingin mengadopsi gameplay tersebut dalam game terbaru yang akan rilis 2021 ini.

Seperti dilansir IGN, Stairway Games, developer asal Yogyakarta, siap merilis Coral Island, game bergenre farming simulator yang dikerjakan selama masa pandemi. Sebanyak 20 staf kece bekerja secara jarak jauh untuk mengembangkan gim ini.

BACA JUGA:

‘Si Juki Anak Kosan’, Seri Animasi Pertama Indonesia Rilis di Disney Plus

Bercocok tanam, berternak binatang, hingga berteman dengan seluruh warga di desa bisa kamu temukan fiturnya dalam gim ini. Namun, hal yang membuat game Coral Island ini unik, pemain bisa menyelam ke dasar laut untuk mengambil bahan-bahan dan bahkan bertemu karakter mistis seperti putri duyung yang bisa kamu ajak berteman.

Penyelaman tersebut tentu bisa kamu manfaatkan untuk merangkul binatang laut langka dengan membersihkan lingkungan di bawah laut menggunakan alat khusus. Tentu hal yang kamu lakukan di bawah laut juga bermanfaat bagi kualitas pada ladang kamu.

Akan ada 16 warga yang bisa kamu ajak berteman, kencan, dan bahkan menikahi warga favoritmu tentu bisa kamu lakukan di Coral Island layaknya game farming simulator pada umumnya. Setiap warga memiliki karakter unik dengan impact yang kuat bagi gameplay kamu nantinya. Bahkan pemain dan warga favoritmu juga bisa membuat keturunan.

Selain 16 warga tersebut, kamu juga bisa mengobrol dengan 50 warga lainnya yang berkeliling di Coral Island. Tentu saja untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan menjadi pakaian dan aksesoris yang bisa mengekspresikan karakter pemain.

Tak hanya bisa menyelam, pemain juga bisa berkeliling di gua merapi. Menyeramkan namun bermanfaat, meski kamu akan bertemu binatang seperti kelelawar dan serangga kamu bisa menambang bahan khusus yang bisa kamu tukar untuk mata uang atau transaksi lainnya.


Banyak fitur yang siap disajikan oleh Stairway Games dalam game Coral Island. Untuk saat ini kamu bisa mengakses game tersebut di platform Steam yang akan rilis pada 2021. Untuk konsol akan Stairway Games umumkan dalam waktu dekat.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan