Corak Keindonesiaan di Jersey Tandang Timnas Indonesia Jersey Away Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Apparel timnas Indonesia, Mills, merilis jersey tandang skuat Garuda di Kompleks Ketapang Business Center, pada Senin (27/7). Kostum kedua ini memiliki corak khas keindonesiaan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas desain jersey timnas Indonesia. Ia berharap dengan kostum tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong lebih terpacu untuk berprestasi di tengah banyaknya agenda yang akan dihadapi pada akhir tahun ini.

Baca Juga

Ketum PSSI Lakukan Pertemuan dengan Shin Tae-yong Bahas TC di Korea Selatan pada Malam Ini

"Tentunya saya meminta kepada pihak Mills untuk memberikan yang terbaik untuk jersey Timnas ini. Karena jersey ini akan dilihat oleh seluruh dunia dan akan digunakan pada Piala Dunia U-20 dan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Iriawan saat ditemui di Jakarta, Senin (27/7).

Launching Jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)
Launching Jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Sebelumnya, Mills menlauching jersey kandang yang didominasi warna merah. Untuk kostum kedua, didominasi oleh warna putih dengan garis tebal hijau di bagian dada. Di motif hijau tersebut terdapat garis putih yang melambang khatulistiwa sebagai lambang negara Indonesia. Tidak hanya di bagian dada saja, warna hijau juga ada di bagian kerah dan celana Timnas Indonesia.

Sementara untuk jersey kiper sendiri didominasi dengan warna biru dengan corak garis hitam yang cukup dominan. Pada bagian celana sendiri, Mills memberikan warna yang lebih tua untuk memberikan kontras pada jersey tersebut.

"Desainnya salah satu inovasi terbaru adalah ada warna putih lambang kesucian Indonesia, ada Hijau itu melambangkan kesuburan Indonesia, ada serat transparan itu pulau di Indonesia itu bisa dilihat ketika bermain malam hari," sambungnya

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menandatangani jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menandatangani jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

"Waktu pertama kontrak cari inovasi yang terbaru, terbagus dan ke Indonesiaan dan ke Garudaan. Saya yakin bisa karena semua yang bekerja di sini adalah orang Indonesia," ujarnya.

Baca Juga

Sekjen PSSI: Pemain Timnas Indonesia Sehat dan Bersemangat

Di lain pihak, CEO Mills, Tjia Kong hou, mengaku akan memberikan yang terbaik untuk penggawa Garuda. Tentu ini juga akan menjadi pembuktian produk lokal bisa bersaing dengan apparel-apparel ternama.

"Kami akan memberikan apparel yang terbaik kepada para pemain Garuda untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karya bangsa Indonesia, karya anak bangsa, bisa bersaing di kancah internasional," ujarnya. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH