Copet Calon Jamaah Haji Diringkus

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 10 Agustus 2017
Copet Calon Jamaah Haji Diringkus
Ilustrasi (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.Com - Seorang calon jamaah haji asal Pamulihan, Kabupaten Sumedang, menjadi korban pencopetan, Kamis (10/8). Pelakunya diduga seorang wanita.

Peristiwa ini terjadi di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Jalan Pangeran Geusan Ulun, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (10/8).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Yusri Yunus menjelaskan peristiwa ini terjadi saat pemberangkatan rombongan haj. Korban bernama Suginem (46) yang saat itu sedang berjalan diikuti oleh pelaku Warmiati (45) dari belakang.

Pada saat itu, korban merasakan ada yang menarik tas selendang miliknya lalu korban melirik dan saat itu ada seorang perempuan memegang tas selendang korban.

"Korban lalu memegang tangan pelaku, sambil berteriak ada copet,'' kata Yusri, Kamis (10/8).

Korban lalu melihat tas selendang miliknya robek, diduga telah dirusak oleh pelaku yang ingin mengambil barang yang ada di dalam tas milik korban.

Anggota polisi dari Polsek Sumedang Utara yang sedang melaksanakan pengamanan pemberangkatan haji mengamankan wanita yang diduga sebagai pelaku jambret itu.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sumedang Utara,'' kata Yusri. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Keluarga Copet Diringkus Saat Beraksi Di Kebun Binatang

#Sumedang #Pencopetan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan