Converse Hadirkan 3 Sepatu Bertemakan Kawah Gunung Chuck Taylor All Star Crater. (Foto Hypebeast)

CONVERSE baru saja memperkenalkan Chuck Taylor All Star Crater, skoleksi sepatu dengan tema luar angkasa. Dilansir dari Hypebeast, 40% bahan material sepatu ini merupakan hasil daur ulang sehingga membuat sepatu ini menjadi salah satu koleksi Converse yang paling ramah lingkungan.

Salah satu bahan material daur ulang yang digunakan adalah Crater foam pada bagian midsole. Carter foam juga digunakan oleh Nike pada koleksi Space Hippie. Laman Hype Beast menuliskan, koleksi ramah lingkungan ini terinspirasi dari gerakan Move to Zero yang dibuat oleh Nike dan telah menerima saran lebih dari 100 karyawan Converse.

Baca juga:

80 Tahun Bugs Bunny Kolaborasi dengan KITH Hadirkan Koleksi Apik

Converse Chuck Taylor All-Star Crater hadir dalam tiga pilihan warna. (Foto Hype Beast)
Converse Chuck Taylor All-Star Crater hadir dalam tiga pilihan warna. (Foto Hype Beast)

Bagian atas dari ketiga sepatu dalam koleksi ini menggunakan bahan material baru yang disebut Morphlon. Morphlon merupakan bahan kombinasi dari polyester daur ulang dan sisa limbah tekstil paska industri.

Laman Sneaker News melaporkan bahwa Converse Chuck Taylor All Star Crater ini hadir dalam tiga model sepatu yang mengadaptasi potongan high-top, toe cap, foxing stripe dan collar badge dari model Chuck Taylor OG.

Baca juga:

Beda dan Berani, Fesyen ala Generasi Z

40% bahan material sepatu ini adalah hasil daur ulang. (Foto Hype Beast)
40% bahan material sepatu ini adalah hasil daur ulang. (Foto Hype Beast)

Tiga pilihan warna dari koleksi ini memanfaatkan tone yang kalem seperti abu-abu muda dengan jahitan hijau lime, hitam dengan jahitan putih, serta abu-abu dan orange. Tampilan dari ketiga sepatu ini mengambil tema bebatuan dari kawah gunung berapi.

Ketiga sepatu dari koleksi Converse Chuck Taylor All-Star Crater ini akan dijual seharga USD95 atau sekitar Rp1,4 juta. Converse Chuck Taylor All-Star Crater akan tersedia pada gerai online Converse pada 23 Juli 2020. (shn)

Baca juga:

Adidas Ultra Boost 20 Tampil Dengan 2 Warna yang Super Nyentrik
Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH