Continental GT 650 dan Interceptor 650, Kebangkitan Motor 2 Silinder Royal Enfield Dua motor terbaru Royal Enfield (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PADA gelaran akbar Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019, Royal Enfield resmi merilis sepeda motor dua silinder pertamanya dalam 50 tahun.

Dua motor tersebut ialah Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin. Di mana kedua model anyar tersebut menandai kebangkitan produksi dua silinder, dan ekpansi global merek Royal Enfield.

Kedua motor baru dari Royal Enfield itu dijual seharga Rp184.800.000 untuk Interceptor INT 650 dan Rp194.300.000 untuk Continental GT 650. Harga terebut on the road DKI Jakarta.

Mengenai motor baru dari Royal Enfield tersebut, Virmal Sumbly selaku Head Business APAC Royal Enfield menuturkan. Jika Indonesia merupakan salah satu dari pasar tepenting di kawasan Asia Pasifik.

Motor keluaran baru Royal Enfield dibanderol dibawah Rp200 juta (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kedua model yang dibekali mesin 650 cc itu punya peranan penting, yakni untuk menambah jumlah peminat Royal Enfield, khususnya di indonesia.

"Harga itu sudah termasuk untuk 3 tahun garansi. Twins merupakan lini produk kami yang sangat penting dan memainkan peran strategis. Tak hanya bagi kami tapi untuk memperluas segmen kelas menengah dan pengguna baru untuk kategori yang satu ini," tutur Virmal saat ditemui merahputih.com dikawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4)

Motor Royal Enfield terbaru itu menawarkan pengalaman berkendara yang sangat spektakuler. Motor ini menawarkan tenaga 47 dk dan torsi 54 Nm pada 2.500 rpm.

Untuk bagian dapur pacu. Motor tersebut disematkan mesin dengan gearbox 6-speed dan slip-assist cluth. Guna menghasilkan perpindahan tenaga yang halus.

Menariknya, mesin tersebut disetting mempunyai torsi besar pada putaran rendah, yakni 40 Nm atau sekitar 80 persen puncak torsi yang telah keluar di putaran 2.500 rpm. Sedangkan tenaga motor tersebut akan keluar pada putaran di atas 7.000 rpm.

Meski bermesin besar tapi sangat efisien konsumsi bahan bakar (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kendati kedua motor tersebut mempunyai berat hampir 200 kg, lantaran torsi yang yang terasa pada putaran rendah. Namun Continental GT 650 dan Interceptor 650 masih bisa sangat diandalkan untuk mencapai kecepatan maksimum, 160 kilometer per jam.

Baca juga:

All-New BMW Z4 Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2019

Satu lagi yang mengejutkan, Kedua motor tersebut mempunyai tingkat efisiensi yang cukup baik dikelas motor berkapasitas besar. Yakni 25,5 kilometer per liternya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH