Bisnis
Content Marketing World: Kupas Tuntas Content Marketing Strategy Mengenal lebih jauh Content Marketing Strategy di Techminar Content Marketing World (Foto: istimewa)

SAAT INI kita hidup dalam era industri 4.0 yang telah membawa banyak perubahan. Hal itu ditandai dengan masuknya internet dalam semua sendi kehidupan. Termasuk dalam hal pemasaran. Marketing 4.0 dikenal sebagai sebuah pendekatan dengan tujuan utama memenangi advokasi konsumen.

Di era ini, konsumen lebih aware dan tidak lagi mau sekadar dijadikan target promosi atau bombardir iklan. Pelanggan ingin diperlakukan selayaknya manusia utuh yang memiliki perasaan dan spirit. Itulah mengapa content marketing sangat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga:

Kreen Gelar Techminar Bertajuk 'Kualitas di Atas Kuantitas'

Melansir Marketeers, content marketing adalah pendekatan pemasaran yang melibatkan proses penciptaan, kurasi, distribusi, sekaligus penguatan konten yang menarik, relevan, dan berguna untuk segmen audiens tertentu. Tujuannya tak lain membangun percakapan seputar konten tersebut.

Buku Online Marketing menjabarkan pentingnya content marketing bagi sebuah usaha atau bisnis. Pemasaran konten digital atau content marketing dilakukan perusahaan untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran mereka demi menjangkau pelanggan dan implikatif dari prospek konten yang bersedia mereka gunakan.

Mengenal lebih jauh content marketing strategy di Techminar Content marketing world (Foto: istimewa)

Content marketing tak sekadar memproduksi banyak konten secara masif. Esensi utamanya justru terletak pada pemahaman terhadap keinginan audiens dan menciptakan konten yang dapat memfasilitasi keinginan tersebut. Konten ini pun diharap mampu membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya.

Content marketing strategy berarti strategi yang berfokus pada penciptaan yang berharga terkait berbagai pengalaman. Secara detail, content marketing strategy adalah cara melibatkan pembuatan dan distribusi berbagai jenis konten yang memicu semua kegiatan inti dalam pemasaran digital, serta melibatkan dan membujuk audiens untuk berkumpul dan menggunakan konten perusahaan pada seluruh siklus hidup mereka.

Baca Juga:

Lancarkan Bisnis, Kuasai Internet Marketing

Konten yang menarik memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan yang tak semata bersifat komersial dengan konsumen. Content marketing mencakup pemberian informasi dan upaya membujuk audiens untuk menggunakan konten dan mengubah kesadaran atau persepsi mereka terhadap suatu produk atau merek.

Ingin tahu lebih banyak cara-cara memulai content marketing yang tepat dan efektif? Hadiri TECHminar Kreen Indonesia bertajuk “Content Marketing World.” Dalam TECHMinar ini akan dibahas hal-hal utama dalam melakukan creative writing, marketing communication, serta cara & alat membuat kreasi konten digital, hingga proses mengelola sebuah proyek kreatif.

Bersama Wahidini Nur Aflah (Digital Content Creator), Dwi Andika Pratama (Founder Impactful Writing), Haifa Inayah (CEO at Catch Me Up!), dan Juli Andrian (Content Marketing Specialist DailySocial.id), Anda akan diajak menyelami dunia content marketing lebih dalam lagi.

Acara ini akan diadakan pada tanggal 17 November 2020 pukul 13.30. Jangan lupa lakukan pendaftaran di https://kreen.id/webinar/protectingyourfirm. (Ryn)

Baca Juga:

Internet Marketing Strategy & Mystery: Memahami Cara Kerja Internet Marketing

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
HAIM Rilis Versi Baru ‘Gasoline’ Bersama Taylor Swift
ShowBiz
HAIM Rilis Versi Baru ‘Gasoline’ Bersama Taylor Swift

HAIM bersama Taylor Swift akhirnya merilis versi dari lagu Gasoline.

Cara Pemilik Toko Alat Tulis Survive Saat Pandemi
Fun
Cara Pemilik Toko Alat Tulis Survive Saat Pandemi

Pemilik toko alat tulis yang mayoritas pelanggannya anak sekolah sangat merasakan dampak pandemi.

Gunakan PS untuk Lamar Kekasihnya
Fun
Gunakan PS untuk Lamar Kekasihnya

PS 5 menjadi latar belakang melamar kekasih mereka.

ASI yang Seret Bisa Jadi Karena Hal ini
Fun
ASI yang Seret Bisa Jadi Karena Hal ini

Sedikitnya produksi ASI tidak selalu berkaitan dengan masalah kesehatan fisik sang ibu.

Era Keemasan Hip-Hop Menurut Eminem
ShowBiz
Era Keemasan Hip-Hop Menurut Eminem

Eminem: Era keemasan hip-hop terjadi di masa 80-90an.

Waspada Aplikasi Clubhouse Palsu untuk Android
Fun
Waspada Aplikasi Clubhouse Palsu untuk Android

Para pengguna Android sebaiknya tak asal mengunduh aplikasi, karena tengah banyak beredar aplikasi 'fake' Clubhouse untuk Android

RAPOT 'Mau Gak Mau Season 2' Sampai di Episode Terakhir
ShowBiz
RAPOT 'Mau Gak Mau Season 2' Sampai di Episode Terakhir

Podcast RAPOT mengangkat genre fantasi musikal untuk episode penghujung 'Mau Gak Mau Season 2'.

Apa Yang Akan Terjadi Jika Boneka Annabelle Betulan Kabur?
Fun
Burger Ternama dari Bali Singgah di Jakarta
Fun
Burger Ternama dari Bali Singgah di Jakarta

Restoran ini mengadakan pop-up pertama pada 10-12 Desember 2020 di Beerhall SCBD.

Cuaca Panas Menyengat, Jangan Lupa Sunscreen
Fun
Cuaca Panas Menyengat, Jangan Lupa Sunscreen

Ampuh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.