Sontek Gaya Busana Hamish Daud ini untuk Salat Iduladha Hamish Daud (kanan). (Foto: Instagram/@dwiputra_sh)

MEMANG dasarnya ganteng, mau pakai busana apapun Hamish Daud tetap terlihat keren. Saat prosesi adat Ngeuyeuk Seureuh tempo hari, misalnya, calon suami penyanyi Raisa Andriana itu sebenarnya hanya mengenakan busana bermodel simpel.

Namun, karena bodinya keren dan wajahnya tampan, busana bermodel sederhana itu tetap terlihat keren. Nah, pakaian yang dikenakan Hamish bisa Anda sontek untuk salat Iduladha pada Jumat (1/9).

1. Peci

Peci hitam polos ala Bung Karno. (Foto: Tokopedia)

Coba perhatikan peci yang dikenakan Hamish. Peci alias songkok polos hitam ala Bung Karno. Model lawas, tapi tetap terlihat keren, kan? Peci hitam tanpa motif bisa Anda gunakan saat salat Idul Adha. Di rumah Anda, peci seperti ini pasti ada!

2. Sarung

Sarung (Foto: Tokopedia)

Sarung yang dipakai arsitek yang memilih berkarier sebagai aktor ini juga sederhana. Motif garis-garis yang mengombinasikan ungu muda dengan tua. Mmm, busana bermotif garis-garis sekarang memang sedang tren. Sementara sarung garis-garis telah lama ada. Anda pun mungkin punya stoknya di rumah.

3. Kemeja putih

Jas koko. (Foto: Tokopedia)

Anda dapat meniru Hamish Daud yang mengenakan kemeja putih dan jas. Atau, memakai busana muslim pria yang sedang tren sekarang, kemko dan jasko. Jasko adalah jas koko, sedangkan kemko ialah kemeja koko. Berbeda dengan baju koko, pada jasko dan kemko tersemat bentuk kerah. Kemudian, bagian lengan dan dada pria biasanya dilapisi furing sehingga jatuhnya lebih bagus. Jangan lupa, pilih atasan yang bahannnya adem agar nyaman digunakan.

Cukup dengan peci, sarung dan kemeja putih, jasko atau kemko, Anda sudah siap tampil keren saat salat Iduladha. (*)

Baca juga berita lain tentang Hamish Daud pada artikel "Hari Patah Hati Nasional Kali Kedua" Raisa Dan Hamish Daud Menikah Awal September.



Rina Garmina