Connected, Menjawab Semua Rasa Ingin Tahu ala Netflix  Dokumenter baru Netflix, Connected. (Foto: Binged)

NETFLIX kembali menghadirkan serial dokumenter baru pada awal Agustus 2020. Serial itu berjudul Connected: The Hidden Science of Everyhting yang akan rilis pada 2 Agustus. Ini tontonan wajib bagi kamu yang punya rasa penasaran tinggi terhadap dunia sains.

Hal-hal aneh yang selama ini tidak pernah terpikirkan atau tentang bagaimana sesuatu hal bisa terjadi akan terjawab dalam serial ini. Dokumenter ini mengkisahkan perjalanan seorang reporter sains bernama Latif Nasser. Dilansir Nytimes.com, Nasser yang jadi pembawa acara dalam dokumenter ini akan mengungkapkan bagaimana manusia terhubung satu sama lain, dunia, dan dengan alam semesta.

BACA JUGA:

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix untuk Agustus 2020

Connected: The Hidden Science of Everyhting akan hadir dalam 6 episode. Setiap episode berdurasi 45 menit. Setiap episode akan hadir dengan pengetahuan baru yang menarik dan mengejutkan. Episode pertama berjudul Surveillance bercerita tentang pengawasan terhadap teknologi yang hadir pada penemuan ilmiah. Bagaimana teknologi membawa dampak yang besar untuk berbagai aspek di dalam kehidupan.

connected
Jurnalis sains, Latif Nasser, menjadi pembawa acara dalam dokumenter ini. (Foto:Netflix)

Pada episode kedua, seri ini menceritakan tentang kotoran. Menariknya, dokumenter ini membahas hal-hal yang selama ini menjadi banyak pertanyaan. Dilansir Techquila, Nasser memperlihatkan bagaimana kotoran dapat mendeteksi kegiatan orang-orang di kota. Ditambah dengan dampak positif dan negatifnya di dalam kehidupan air.

Melalui trailer yang dibagikan Netflix, kamu akan melihat fakta-fakta tentang sains yang baru. Pengetahuan-pengetahuan baru tidak berhenti di episode kedua saja. Pada episode ketiga jurnalis sains itu akan menceritakan makna 'Connected' itu. Bagaimana hubungan Gurun Sahara dan debu yang bergerak ke sana ke mari. Kemudian beberapa pengamatan lainnya akan diceritakan di tiga episode lainnya yang berjudul Digits, Clouds, dan Nukes.

connected
Penemuan-penemuannya akan diceritakan dalam 6 episode. (Foto:News On Netflix UK)

Perjalanan panjang Nasser mengelilingi dunia dan pengetahuan-pengetahuan baru diceritakan sangat menarik di seri dokumenter ini. Connected akan membuka mata kita tentang hal-hal luar biasa yang terjadi di luar sana yang saling terhubung.

Dokumenter ini menjadi salah satu rekomendasi untuk ditonton karena tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi. Saksikan Connected langsung di Netflix pada Agustus 2020.(ren)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH