Fashion

Compass x #FR2 Rilis Koleksi Spesial Tahun Kelinci Air

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 24 Januari 2023
Compass x #FR2 Rilis Koleksi Spesial Tahun Kelinci Air
Compass Store. (Foto: Compass)

MEMERINGATI Tahun Baru Imlek 2023, Compass dan streetwear asal Jepang, #FR2 kembali berkolaborasi untuk meluncurkan koleksi spesial bertajuk #FXXKINGCOMPASS Year of the Rabbit 2023.

Koleksi yang terinspirasi langsung oleh kelinci ini menampilkan vibe yang playful dan penuh warna sebagai representasi hewan yang dikenal akan ketangkasan dan umur panjang tersebut.

"Koleksi ini juga kami maknai sebagai awal dibukanya toko baru pertama kami di Jakarta yang mengusung konsep modular”, jelas Chief Experience Officer OF Compass, Aji Handoko, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Selasa (24/1).

Sepatu yang merefleksikan nuansa gembira tahun kelinci ini siap menampilkan versi anyar dar imodel sepatu Compass Retrograde Velocity yang berhasil menarik perhatian sejak Desember 2022. Dalam rilisan eksklusif ini, upper sneakers tersebut sengaja dibuat menggunakan lapisan neoprene yang dibalut oleh suede warna burgundy, dengan lining warna merah di bagian leher sepatu serta tag kolaboratif di bagian lidahnya.

Baca juga:

Sepatu Edisi Terbatas Compass 3.4.7 Hadir di Urban Sneaker Society 2021

Compass x #FR2 Rilis Koleksi Spesial Tahun Kelinci Air
Koleksi sepatu yang terinspirasi langsung dari karakter kelinci. (Foto: Compass)

Sentuhan khusus koleksi ini terlihat jelas di bagian tumit sepatu lewat permainan logo khas #FR2 di atas finishing kulit warna emas. Sepatu dengan profil sporty ini dilengkapi dengan sol berlapis khas Velocity yang terbagi dalam outsole berwarna krem di bagian tengah dan lapisan burgundy di outsole bagian belakang.

Lapisan insole merah terang yang ikut menjadi ciri khas kolaborasi ini dibuat menggunakan campuran material EVA dan Impactful yang empuk sebagai bantalan kaki agar tetap nyaman dipakai sepanjang hari.

Founder #FR2, Ryo Ishikawa mengatakan dirinya ingat saat Aji pertama kali datang ke Tokyo, ia membawa satu pasang sepatu Compass Retrograde Velocity dan menarik perhatiannya.

"Versi burgundy ini dibuat dengan menggabungkan interpretasi kami tentang simbol kemakmuran lewat permainan kata Money Kills sebagai bentuk pengingat kalau kebahagian berawal dari diri sendiri”, tambah Ryo.

Baca juga:

Jeep Compass 2017 Resmi Diungkap

Compass x #FR2 Rilis Koleksi Spesial Tahun Kelinci Air
Koleksi topi dan baju Year of the Rabbit 2023 dari Compass x #FR2. (Foto: Compass)


Selain sepatu, koleksi ini juga menghadirkan lineup apparel dan aksesoris dengan grafis Money Kills yang berasal dari tagline ikonik #FR2, Smoking Kills, ke dalam T-shirt dan topi baseball yang tersedia dalam warna hitam dan putih.

Money Kills merupakan pengigat untuk mereka yang 'serakah' karena semua orang nantinya akan berakhir sendiri. Terakhir, sebuah keychain bergambar barongsai dan kelinci menjadi pelengkap manis untuk koleksi ini.

Setiap pembelian #FXXKINGCOMPASS Year Of The Rabbit akan disertai angpau di dalam setiap kotak. Angpau tersebut berisi salah satu dari tiga pecahan mata uang yang dirancang khusus oleh ilustrator asal Indonesia, Gunk Budi. Di setiap pecahannya dilengkapi dengan RED FOIL untuk menandakan keotentikan dari uang tersebut.

Pecahan 25 Gold Foil mendapat Rp 25 juta, 50 Gold Foil Rp 5 juta, dan 100 Gold Foil Rp 10 juta. Koleksi #FXXKINGCOMPASS Year of the Rabbit 2023 tersedia secara offline sejak 20 Januari 2023 di toko modular Compass yang siap dibuka untuk publik pertama kali di Urban Forest Cipete. (and)

Baca juga:

Instalasi Kolaborasi Sepatu Compass dengan BCA Hadir di Beberapa Titik Ibukota

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan