Kolaborasi COMME des GARÇONS x Nike di Autumn/Winter 2021

annehsannehs - Jumat, 17 Desember 2021
Kolaborasi COMME des GARÇONS x Nike di Autumn/Winter 2021
CDG x Nike Premier Heels. (Foto Hypebae).jpg

SNEAKERS identik dengan gaya busana yang kasual dan nyaman untuk digunakan. Di sisi lain, sepatu hak biasanya digunakan untuk menghadiri acara yang lebih formal. High heels bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang meskipun cenderung kurang nyaman digunakan, apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Melihat keunggulan dan kekurangan dari kedua jenis sepatu itu, Nike dan COMME des Garçons memutuskan untuk membuat terobosan baru dengan menciptakan kolaborasi antara sepatu dan heels.

Baca juga:

Nike Akuisisi Startup Sneaker Virtual RTFKT

Pada acara Landscape of Shadows, pagelaran busana COMME des GARÇONS Autumn/Winter 2021, perhatian para hadirin tertuju pada kolaborasi sepatu Nike Foamposite yang dikemas dengan hak pada bagian belakang.

CDG x Nike Premier Heels. (Foto Hypebeast)
CDG x Nike Premier Heels. (Foto Hypebeast)

COMME des GARÇONS x Nike Premier Heels ini merupakan hasil karya dari founder COMME des GARÇONS Rei Kawakubo. Sang desainer asal Jepang yang sudah berusia 79 tahun itu juga merupakan penemu dari Dover Street Market. Sebagian orang mungkin akan teringat dengan sepatu bola ketika menyaksikan COMME des GARÇONS x Nike Premier Heels ini.

Baca juga:

Nike Tunda Perilisan Kolaborasinya dengan Off-White

Dikutip dari Hype Beast, bagian atas sepatu terbuat dari kulit quilted yang halus. Kemudian, sepatu ini juga didesain dengan jahitan yang membentuk pola sehingga mampu menghantarkan kesan estetika sepatu boot sepak bola kaki pada bagian jari kaki.

Last but not least, atraksi utama terletak pada bagian bawah sepatu yang telah ditafsirkan ulang oleh CDG sehingga menjadi hak yang elegan dan tidak terlalu tinggi.

Hadir dengan warna hitam dan putih. (Foto HYpebeast).jpg

Hadir dengan warna hitam dan putih. (Foto HYpebeast)

Jika dilihat dari depan, sepatu ini memang serupa dengan sepatu bola klasik khas Nike. Tetapi kamu akan langsung menemukan perbedaan yang kontras ketika menyaksikan bagian samping dan belakang sepatu.

Ada tulisan NIKE pada bagian tumit. (Foto Hypebeast).jpg
Ada tulisan NIKE pada bagian tumit. (Foto Hypebeast).jpg

Branding COMME des GARÇONS pun tidak terlihat pada tampilan luar. Kamu hanya akan menemukan lambang Swoosh dan tulisan "NIKE" pada bagian belakang sepatu yang dicetak secara debossed pada bagian tumit.

Dikutip dari Sneaker News, COMME des GARÇONS x Nike Premier Heels dirilis pada 16 Desember 2021 dengan harga retail GBP 475 atau sekitar Rp 9 juta. (SHN)

Baca juga:

4 Hal ini Bikin Kantong Milenial dan Gen Z Jebol!

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan