5 April 2019, Blackpink rilis mini album keduanya (Cover Foto: Instagram @blackpinkofficial)

TEPAT 5 April 2019, Blackpink, girlband yang sedang naik daun di seluruh dunia baru saja comeback. Blackpink yang berisi empat anggota ini ditandai dengan perilisan album terbaru berjudul Kill This Love. Ini menjadi comeback pertama mereka setelah single Ddu-Du Ddu-Du rilis sembilan bulan lalu. Buat para Blink (fans Blackpink), ini dia beberapa fakta menarik mengenai mini album Kill This Love ini.

1. Mini album dengan lima lagu

Comeback! Mini Album Blackpink "Kill This Love" Akhirnya Rilis
Ada lima lagu di mini album Kill This Love (foto: Instagram @blackpinkofficial)


Dalam album Kill This Love, kamu semua akan menemukan enam lagu baru dari Jenie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Lagu pertama sama seperti judul albumnya, Kill This Love.

Selain itu akan ada lagu Don't Know What To Do, Kick It, Hope Not, dan remix dari Ddu-Du Ddu-Du. Lagu-lagu baru dari Blackpink ini kebanyakan dibuat oleh Teddy dan Bekuh BOOM. Sementara komposernya adalah Teddy, R.Tee, 24, dan Bekuh BOOM.

2. Ada dua versi cover album

Comeback! Mini Album Blackpink "Kill This Love" Akhirnya Rilis
Mini album dengan cover desain Pink (foto: Instagram @blackpinkofficial)


YG Entertainment yang membawahi Blackpink merilis cover untuk mini album kedua Blackpink dengan dua versi, yaitu Black dan Pink. Mini album dengan cover Pink akan memiliki desain yang identik dengan warna pink, semnatar versi Black akan didominasi dengan warna hitam.

Di dalam album tersebut akan ada album foto berisi 52 halaman dan photo zine yang berjumlah 16 halaman. Ada juga buku lirik lagu, CD, empat foto dengan gambar acak, satu foto polaroid, enam stiker, satu poster, dan satu poster yang bergambar di kedua sisinya.

3. Berkolaborasi dengan empat koreografer

Comeback! Mini Album Blackpink "Kill This Love" Akhirnya Rilis
Berkolaborasi dengan empat koreografer papan atas (foto: Youtube/Blackpink)


Sebelumnya, pihak YG Entertainment mengatakan bahwa mereka ingin Blackpink comeback dengan penampilan yang memukau. Makanya mini albnum keduanya ini akan semakin berkualitas, mulai dari vokal, video klip, dan juga koreografinya.

Untuk meningkatkan koreografi dan dance keempat personel, YG Entertainment melibatkan empat koreografer papan atas dalam pembuatan video klip Kill This Love. Mereka mengeaskan bahwa video klip lagu Kill This Love ini akan jadi video paling dinamis di antara video lainnya.

4. Comeback Blackpink sempat mundur

Comeback! Mini Album Blackpink "Kill This Love" Akhirnya Rilis
Jadwal comeback Blackpink sempat mundur karena ada masalah dengan YG Entertainment (foto: Instgram @blackpinkofficial)


Sebenarnya, Blackpink seharusnya melakukan comeback bulan Maret lalu. Namun YG Entertainment terpaksa mengundurkan jadwalnnya karena beberapa waktu belakangan ini YG Entertainment harus dihadapkan dengan kasus Burning Sun.

Makanya jadwal perilisan album ini jadi dimundurkan dan ditunda. Akhirnya setelah penantian panjang, para Blink bisa bernapas lega karena hari ini akhirnya datang juga.

5. Jennie ganti gaya

Comeback! Mini Album Blackpink "Kill This Love" Akhirnya Rilis
Jennie mengganti warna rambutnya pada comeback kali ini (foto: Instagram @blackpinkofficial)


Memang sih dalam industri hiburan Korea, para idol seringkali berganti gaya. Namun poster teaser Kill This Love mengejutkan banyak orang. Dalam poster tersebut diperlihatkan para member satu persatu.

Jennie ternyata hadir dengan rambut barunya berwarna pirang, mengganti warna rambut dari coklat menjadi pirang ini tentu perubahan drastis dari Jennie. Banyak fans yang mengatakan bahwa rambut barunya Jennie membuatnya semakin elegan dan cantik.

Itu dia beberapa hal tentang mini album Kill This Love yang dirilis hari ini. Apakah kamu sudah mendengarkan lagunya dan menonton video klipnya? Kalau belum, ini dia video klip terbarunya Blackpink.

(Video: YouTube/BLACKPINK)

(sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH